Berita Bangka Tengah

Batianus Harap Kecintaan Terhadap Pancasila Diperkuat

Wakil Ketua sementara DPRD Bangka Tengah (Bateng) Batianus mengatakan jika pancasila sudah harga mati

Batianus Harap Kecintaan Terhadap Pancasila Diperkuat
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Wakil Ketua Sementara DPRD Bateng, Batianus 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Setiap tanggal 1 Oktober setiap tahunnya, masyarakat Indonesia selalu memperingati hari kesaktian pancasila, dan pada tahun ini hari kesaktian pancasila jatuh pada hari Selasa, (1/10/2019).

Wakil Ketua sementara DPRD Bangka Tengah (Bateng) Batianus mengatakan jika pancasila sudah harga mati, dan ia berharap agar setiap masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Bateng bisa lebih kuat lagi dalam menumbuhkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap pancasila.

"Saya menilai masyarakat Bateng saat ini masih loyal dan memegang teguh dasar negara kita," ujar Batianus, Selasa (1/10) kepada Bangkapos.com

Melihat kehidupan masyarakat Bateng yang multi etnis namun bisa berdamai dalam bingkai NKRI, sangat di apresiasi oleh Batianus, menurutnya soal toleransi masyarakat Bateng sudah tidak perlu diragukan lagi.

Namun pendidikan pancasila, rasa kebersamaan, dan kekeluargaan juga tetap harus diberikan kepada anak-anak muda penerus bangsa, karena jika pendidikan pancasila berhenti dilakukan ia mengkhawatirkan akan timbul pemikiran yang menyimpang dari pancasila.

"Seperti dulu kan ada pelajaran namanya Pendidikan Moral Pancasila (PMP), kita khawatir jika tidak diberikan pendidikan, maka akan timbul pemikiran-pemikiran yang menyimpang," tegas Batianus.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved