Berita Pangkalpinang

Besok Empat Nama Pimpinan DPRD Babel akan Disampaikan ke Kemendagri

DPRD Propinsi Kep. Bangka Belitung sudah mendapatkan 4 (empat) nama calon Ketua DPRD

Besok Empat Nama Pimpinan DPRD Babel akan Disampaikan ke Kemendagri
Bangkapos.com/Hendra
Didit Srigusjaya 

BANGKAPOS.COM-- DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah mendapatkan empat nama Calon Ketua DPRD dan tiga Calon Wakil Ketua DPRD Babel periode 2019-2024.

Empat nama yang sudah diusulkan dalam rapat paripurna ini adalah untuk Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya dari PDIP, Wakil Ketua I, Hendra Apollo dari Golkar, Wakil Ketua II, M Amin dari Gerindra dan Wakil Ketua III, Amri Cahyadi dari PPP.

"Besok saya bersama dengan pak wagub akan menyampaikan nama pimpinan DPRD dan wakil ke Otda kemendagri agar diterbitkan SK Pimpinan DPRD definitif," kata Didit Srigusjaya.

Saat ini Ketua DPRD Babel sementara dipercayakan kepada Didit Srigusjaya. Sedangkan Wakil Ketua DPRD Babel sementara, Hendra Apollo.

Lanjut Didit,  empat nama calon pimpinan DPRD Babel yang akan disampaikan ke Kemendagri tidak ada permasalahan lagi. Masing-masing partai sudah mengeluarkan surat rekomendasi.

Terkait dengan rencana pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Babel dijadwalkan Rabu (16/10/2019).

Pelantikan juga akan dilakukan serentak. Berbeda dengan periode sebelumnya, 2 wakil ketua DPRD Babel dilantik terpisah.

"Kalau sekarang ini pelantikannya serentak. Berbeda dengan kemarin terpisah. Karena ada yang manuver, tapi gagal. Sekarang ini tidak ada masalah lagi, tinggal menunggu SK dari kemendagri," ujar Didit. (Bangkapos.com/Hendra).

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved