Berita Sungailiat

Ini Bakal Nama Pimpinan DPRD Kabupaten Bangka

Anggota DPRD Kabupaten Bangka telah resmi dilantik pada Senin (16/9/2019) lalu, total 35 anggota telah menerima pin

Ini Bakal Nama Pimpinan DPRD Kabupaten Bangka
Bangkapos/Riki Pratama
Ketua DPRD Sementara Kabupaten Bangka, Jumadi. 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPRD Kabupaten Bangka telah resmi dilantik pada Senin (16/9/2019) lalu, total 35 anggota telah menerima pin dan resmi menjabat sebagai wakil rakyat di Kabupaten Bangka.

Usai pelantikan dilaksanakan, ditetapkan pula Ketua DPRD sementara Kabupaten Bangka yaitu Jumadi dan Wakil Ketua sementara Mendra Kurniawan, mereka bertugas menyelesaikan beberapa pekerjaan seperti pembentukan fraksi, tata tertib dan pengajuan ketua DPRD definitif.

Pelaksanan rapat terkait nama-nama pimpinan definitif telah mereka lakukan, dan mengusulkan sebagai Ketua DPRD Bangka yaitu Iskandar Sidi dari partai PDI Perjuangan, Wakil I DPRD Mendra Kurniawan dari Partai Gerindra dan Wakil II DPRD Rendra Basri dari Partai Golkar.

Tentunya ketiga pimpinan DPRD periode 2019-2024 masih wajah-wajah lama yang pernah duduk dan menjabat sebagai anggota DPRD periode sebelumnya.

Ketua DPRD Sementara Kabupaten Bangka, Jumadi, mengatakan saat ini mereka telah menyelesaikan pembentukan delapan fraksi, pembentukan tata tertip serta pengajuan nama ketua DPRD definitif.

"Kita telah menyelesaikan pembentukan delapan fraksi sudah terbentuk semua, lalau tata tertip sudah kita selesaikan selama waktu tiga hari, dan hari ini 1 Oktober 2019 kita pengajuan nama calon wakil ketua definifit, karena sebelumnya pada 24 September kita telah mengajukan ketua DPRD definitif Iskandar Sidi dan Wakil I Mendra Kurniawan, dan yang barusan kita paripurnakan untuk Wakil II dari Golkar Rendra Basri," kata Jumadi kepada wartawan, Selasa (1/10/2019) di ruangannya.

Ia menambahkan, setelah usai pengajuan nama pimpinan definitif ini DPRD akan mengirimkan surat ke Bupati untuk dilanjutkan ke Gubernur Babel menentukan kapan akan dilaksanakan pelantikan ketua DPRD Bangka definitif.

"Setelah kita Paripurnakan hasilnya kita serahkan ke Bupati, dari Bupati ke Gubernur, lalu nanti surat keputusan dari Gubernur cepat kita terima, kita akan melakukan pelantikan, yang kita harapkan waktunya tidak akan lama lagi," tukasnya.

Tentunya dengan telah dilantiknya ketua DPRD definitif nantinya, diharapkan anggota semakin kompak dan solid dalam menyerap aspirasi dari masyarakat Kabupaten Bangka.

"Kita terus menjaga kekompakan semuanya baik kepada senior kita, yang telah memberikan arahan petunjuk agar kita bisa lebih solid lagi dalam menyerap aspirasi masyarakat," tukasnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved