Berita Pangkalpinang

Jembatan Bangka-Sumatera hingga Pelabuhan, Harapan Erzaldi Pada Anggota DPR dan DPD RI dari Babel

Erzaldi Rosman mengharapkan para anggota DPR dan DPD RI dari Babel yang dilantik bisa memperjuangkan kepentingan Babel di pusat.

Jembatan Bangka-Sumatera hingga Pelabuhan, Harapan Erzaldi Pada Anggota DPR dan DPD RI dari Babel
Istimewa/Bappeda
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman membuka Musrenbang Perubahan RPJMD Tahun 2017-2022, di Ballroom Hotel Sol Marina, Senin (26/08). Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengharapkan para anggota DPR dan DPD RI dari Babel yang dilantik bisa memperjuangkan kepentingan Babel di pusat.

Sebelumnya Erzaldi diketahui telah menggelar pertemuan dengan mereka yang dilantik hari ini di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pada pertemuan itu, Erzaldi meminta dukungan agar para wakil rakyat di pusat ini ikut memperjuangkan usulan infrastruktur bagi Babel.

Rencana jembatan Bangka-Sumatera adalah satu di antaranya. "Ini salah satu hal yang dapat meningkatkan daya saing Babel sehingga distribusi kekuar masuk barang ke Babel menjadi lebih efektif dan efisien," kata Erzaldi, Selasa (1/10/2019).

Kepada para anggota DPR dan DPD RI ini pula, Erzaldi menyampaikan mengenai kondisi perekonomian Babel saat ini. Menurunnya harga komoditas andalan seperti Lada, Karet, dan Sawit.

"Ini perlu perhatian dari pemerintah pusat," katanya.

Menurut Erzaldi, untuk memperkuat daya saing dan mengkerek harga komoditas, Babel perlu dukungan infrastruktur. Ini yang menurutnya masih kurang.

"Terutama dari aspek pelabuhan Babel yang saat ini hanya bisa melayani kapal yang ukuran 2300 GT. Ini kecil, sekali angkut, tidak banyak," katanya.

Pada pertemuan itu, Erzaldi menyampaikan sejumlah kebijakan strategis Babel ke depan.

"Kami minta dukungan mereka agar memperjuangkan di pemerintah pusat. Termasuk memperjuangkan hal-hal yang berkenaan langsung dengan kesejahteraan masyarakat," ujar dia.

Hari ini para anggota DPR dan DPD RI dilantik. Ada tiga anggota DPR RI dari Babel yakni Rudianto Tjen (PDI Perjuangan), Bambang Patijaya (Golkar), Zuristyo Firmadata (Nasdem).

Kemudian ada empat anggota DPD RI dari Babel yakni Darmansyah Husein, Zuhri M. Syazali, Alexandre Fransiscus, dan Hudarni Rani.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved