Berita Bangka Tengah

Kapolres Bangka Tengah Audiensi dengan Akademisi, Bahas Isu Nasional

Kegiatan tersebut diselenggarakan lebih santai di warung kopi yang terletak di pinggir jalan Koba

Kapolres Bangka Tengah Audiensi dengan Akademisi, Bahas Isu Nasional
(Muhammad Rizki/R1)
Kapolres Basel menggelar silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolres Bangka Tengah Akbp Slamet Ady Purnomo menggelar silaturahmi dengan kelompok alumni Mahasiswa yang tergabung dalam KAHMI Bateng, alumni ikatan mahasiswa muhammadiyah, pengurus Universitas Terbuka Koba, dan akademisi, Senin (30/9/2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan lebih santai di warung kopi yang terletak di pinggir jalan Koba.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kabag Ops Polres Bateng Akp. Andi Purwanto, Kasat Intelkam Polres Bateng Iptu. Reynaldi guzel, Kabid Politik dinas Kesbangpol Bateng Aryono, Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung (Babel) Sihono Widodo, Anggota DPRD Bateng Apri Panzupi, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Saat memberikan kata sambutan Kapolres Bangka Tengah  mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran undangan, meskipun kegiatan ini dilaksanakan mendadak.

Slamet mengatakan selain mempererat tali silaturahmi kegiatan ini juga untuk membuka diskusi guna membahas situasi nasional saat ini.

Sehingga Slamet merasa perlu diadakan diskusi terkait apa yang bisa dilakukan di daerah wilayah hukum Polres Bateng, sehingga berdampak positif dalam membangun daerah serta membangun karakter masyarakat dan generasi agar menjadi lebih baik.

“Silaturahmi ini kita jalin sebagai sarana berdiskusi terkait perkembangan situasi nasional dan berdiskusi apa yang bisa kita lakukan di daerah kita sehingga berdampak positif dalam membangun daerah serta membangun karakter masyarakat dan generasi agar menjadi lebih baik,” ujar Slamet.

Selaku ketua KAHMI Bateng Tamimi menyatakan selagi hak masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan turun ke jalan, ia berharap pihak Kepolisian menghargai dan mengawal apa yang menjadi aspirasi masyarakat tersebut.

"Penyampaian aspirasi selagi tidak anarkis saya rasa tidak masalah dan KAHMI juga membantu pihak Kepolisian dalam mengarahkan kelompok milenial atau anak muda agar tidak terjebak dalam arus kearah negatif," ujar Tamimi.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bateng mengatakan jika Polres Bateng siap memfasilitasi dan akan membantu pengamanan aksi, selama aksi tersebut tidak menyimpang dengan apa yang sudah diatur oleh undang-undang.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved