Berita Bangka Tengah

Kapolres Periksa Senjata Api Inventaris Polres Bangka Tengah

Selepas apel pagi (30/9/2019) Kapolres bangka tengah Akbp. Slamet Ady Purnomo memeriksa senjata api (Senpi) dinas inventaris Polres Bangka Tengah

Kapolres Periksa Senjata Api Inventaris Polres Bangka Tengah
(Ist/Humas Polres)
Pemeriksaan senpi oleh Kapolres Bateng 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Selepas apel pagi (30/9/2019) Kapolres bangka tengah Akbp. Slamet Ady Purnomo memeriksa senjata api (Senpi) dinas inventaris Polres Bangka Tengah (Bateng) berikut amunisi dan administrasinya serentak dengan jajaran polsek.

Pemeriksaan pagi itu didampingi oleh Waka Polres bangka tengah Kompol Sahbaini Kabag ops polres Bateng Akp Andi Purwanto Kabag sumda Kompol Zulfiandri dan Kasi Propam Aipda. Wayan kunci.

Senpi yang diperiksa adalah senpi laras panjang dan laras pendek (pistol) inventaris yang sudah di datakan oleh Subbaglogistik Polres Bateng, dalam pemeriksaan kali itu  objek pemeriksaan antara lain, fungsi dan kelayakan senpi, jumlah amunisi serta adminstrasi pemegang senpi.

Akbp Slamet mengimbau kepada personilnya, jika ada personil yang administrasinya terkendala, seperti masa berlaku sudah habis maka senpinya akan ditarik.

"Dan kepada personil tersebut agar melakukan pengajuan ulang sesuai SOP yang berlaku dan amunisi yang digunakan harus ada pertanggung jawabnya digunakan untuk apa kapan dan dimana," ujar Slamet, Senin (30/9) kepada personilnya.

Atas perintah Kapolres tersebut, polsek dan jajaran juga menggelar pemeriksaan senpi yang diperiksa oleh Masing-masing Kapolsek dan Kanit Propam dan hasilnya dilaporkan ke kapolres bangka tengah langsung.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

 

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved