Advertorial

Pimpinan DPRD Pangkalpinang Ambil Sumpah Janji

PIMPINAN DPRD Pangkalpinang resmi dilantik,pengambilan sumpah janji dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Sri Endang.

Pimpinan DPRD Pangkalpinang Ambil Sumpah Janji
ist/Pimpinan DPRD Pangkalpinang Ambil Sumpah Janji
Foto-foto: Bangka Pos/ira kurniati Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah janji Pimpinan DPRD Pangkalpinang yang berlangsung di Ruang Sidang Paripurna, Senin (30/9). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PIMPINAN DPRD Pangkalpinang resmi dilantik, Senin (30/9). Pelantikan dan pengambilan sumpah janji berlangsung di Ruang Sidang Paripurna dan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Sri Endang.

Pelantikan ini digelar setelah dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Gubernur Bangka Belitung yang dibacakan Sekretaris DPRD Pangkalpinang, Akhmad Elvian. Ketua DPRD dijabat oleh Abang Hertza (PDI Perjuangan), sementara Wakil Ketua Rosdiansyah Rasyid (Demokrat) dan Wakil Ketua Djubaidah (Gerindra).

Gubernur Babel diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Babel, Darlan mengatakan, proses pelantikan yang sudah berjalan dengan baik dan lengkapnya unsur pimpinan di DPRD Pang­kalpinang, dia berharap dapat menyelesaikan urusan pemerintah dengan sebaiknya dan melengkapi alat kelengkapan.

“Ini bukan hanya sebagai seremonial saja, tetapi tetapi tanggungjawab sosial kita ke masyarakat dan yang terbesar tanggungjawab kepada Allah SWT,” kata Darlan.

Dia berharap pimpinan yang sudah dilantik dapat mengemban amanah dan tanggung jawab yang diberikan, juga memegang teguh sumpah janji yang sudah diikrarkan.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil juga me­ngucapkan selamat atas dilantiknya pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024 ini. Dia mengatakan, selama beberapa bulan terakhir sangat terbantu dengan sinergitas bersama legislatif dalam membangun Pangkalpinang ini. Molen berharap sinergitas itu dapat berjalan dengan baik dan lebih ditingkatkan.

“Saya doakan lima tahun kedepan kita semua sukses menjalankan amanah sehingga bisa mendapatkan oleh-oleh ketika menghadap Allah SWT,” tutur Molen.

Dia juga mengingatkan, agar pimpinan maupun anggota DPRD Pangkalpinang selalu menjaga kesehatannya, sebab tugas dan tanggung jawab yang diberikan tentu tidaklah mudah dan membutuhkan stamina yang selalu bugar. Selain itu Molen menyampaikan, dukungan keluarga merupakan kunci kekuatan dan dorongan untuk semangat dalam menjalankan tugas.

“Yang penting kita ikhlas dan tulus dalam menjalan­kannya. Selamat menjalan­kan tugas kepada pimpinan yang sudah resmi dilantik,” kata Molen.

Sementara, Abang Hertza yang baru dilantik sebagai Ketua DPRD Pangkalpi­nang menuturkan, setelah pelantikan ini pihaknya akan kejar tayang menyelesaikan tugas dan tanggungjawab melakukan pembahasan anggaran tahun 2020 yakni penganggaran KUPPAS dan nota keuangan. Selain itu akan membentuk alat kelengkapan dan juga mengesahkan tata tertib.

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved