Berita Pangkalpinang

Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pangkalpinang Diresmikan

Kini semua urusan perizinan dicakupkan dalam satu sistem agar masyarakat tidak mondar-mandir mengurus perizinan

Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pangkalpinang Diresmikan
bangkapos.com/Ira Kurniati
Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil meresmikan sistem pelayanan terpadu satu pintu, Selasa (1/10/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, meresmikan sistem pelayanan terpadu satu pintu di DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan Ketenagakerjaan, Selasa (1/10/2019). Peresmian ini ditandai dengan pemukulan gong lalu meninjau loket-loket pelayanan.

Molen menuturkan, diresmikannya sistem pelayanan ini agar dapat memudahkan masyarakat mengurus perizinan di satu lokasi saja.

Sebelumnya untuk urusan perizinan belum semuanya melalui satu pintu, ada yang ke OPD terkait seperti mengurus Amdal harus ke dinas lingkungan hidup maupun izin lain.

Kini semua urusan perizinan dicakupkan dalam satu sistem agar masyarakat tidak mondar-mandir mengurus perizinan. 

"ini gebrakan awal kita. Semua perizinan ngurusnya ke sini, jadi pelayanan publik ke masyarakat langsung di sini. Kita buat masyarakat nyaman dengan pelayanan ini," kata Molen.

Beberapa OPD yang mengurus perizinan dan dimasukkan dalam satu atap diantaranya dinas PU, dinas kesehatan, dinas pariwisata, dinas lingkungan hidup maupun dinas pangan dan pertanian.

Molen berharap, pihak DPMPTSP dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan juga mampu menjaring investor masuk ke Pangkalpinang.

Pantauan bangkapos.com, lokasi pelayanan terpadu satu pintu ini berada satu kawasan dengan kantor Bakeuda Pangkalpinang. Di dalam ruangan terdapat kursi yang disiapkan untuk masyarakat. Terdapat beberapa loket untuk mengurus berkas perizinan.

Namun sayangnya, ruangan ini tidak tidak begitu besar dan luas sehingga kurang representatif.

Molen menyebut kedepan akan menganggarkan dana untuk pembangunan gedung baru PTSP agar lebih representatif dan memaksimalkan dalam pelayanan.

"insyallah nanti secara bertahap kita akan bangun untuk ruangan yang lebih representatif," ujarnya.

(bangkapos.com/ Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved