Berita Beltim

Bawaslu Beltim Akui Peran Besar Media terhadap Pilkada 2020

Ketua Bawaslu Wahyu Epan Yudhistira mengakui media memiliki peran besar dalam penyelenggaraan Pilkada 2020 di Beltim.

Bawaslu Beltim Akui Peran Besar Media terhadap Pilkada 2020
(Posbelitung.co/DokumentasiBawaslu)
Suasana audiensi media di Bawaslu Beltim, Selasa (2/10/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Ketua Bawaslu Wahyu Epan Yudhistira mengakui media memiliki peran besar dalam penyelenggaraan Pilkada 2020 di Beltim. Pilkada yang aman, kondusif, dan sukses nantinya juga tak mungkin terjadi tanpa kontribusi media.

"Keberhasilan itu keberhasilan bersama. Jika nanti sukses juga suksesnya hasil sama-sama semua pihak," kata Epan saat audiensi media di kantornya, Rabu (2/10/2019).

Hubungan baik yang sudah terjalin, lanjutnya, harus dipupuk menjadi makin baik. Kesadaran antar pihak diperlukan demi jalannya Pilkada Beltim yang sukses.

Menyangkut proporsional pemberitaan, berkaca di Pemilu 2019 Bawaslu Beltim memandang media sudah proporsional dalam memberitakan yang terjadi. Media sudah menempatkan perannya secara baik.

"Tak terlihat kecenderungan ke satu penyelenggara saja. Terbukti dengan pemberitaan yang ada. Tidak melulu panwaslu yang diberitakan atau sebaliknya," papar Epan.

Ia menyadari Bawaslu sebagai lembaga publik yang mengedepankan public trust juga harus berani terbuka. Kalau mendapat kritik dan masukan dari masyarakat harus bisa menerima jangan justru alergi.

Ia berharap terkait dengan pengawasan penyelenggaraan Pilkada 2020, tak jauh berbeda dengan Pemilu 2019 semoga akan lebih baik. Pelaksanaan Pilkada 2020 yang bermartabat, berintegritas, dan aman bukan hanya kepentingan penyelenggara, kepentingan masyarakat, namun juga kebutuhan masyarakat.

"Berharap media masih dalam semangat yang sama dalam berkontribusi menghadirkan Pilkada yang aman dan kondusif," harap Epan.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved