Bupati Markus Jadi Irup Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Bangka Barat, Markus SH, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Markus Jadi Irup Hari Kesaktian Pancasila
Ist/Pemkab Bangka Barat
Bupati Bangka Barat saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Parkir Timur Kantor Bupati, Rabu (2/10/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Bupati Bangka Barat, Markus SH, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Lapangan Parkir Timur Kantor Bupati, Rabu (2/10/2019).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang mengusung tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia” ini turut dihadiri Ketua DPRD Bangka Barat H Badri Syamsu, Plt Sekda M Effendi, para pimpinan OPD serta ASN dan PHL di sekretariat daerah Pemda Bangka Barat.

Pada kesempatan itu, Bupati Markus menyampaikan harapan agar ke depan para ASN, PHL, juga masyarakat umumnya semakin menyadari diri bagaimana nilai-nilai Pancasila diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk juga dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu, nilai-nilai Pancasila juga harus diimplementasikan dalam menjalankan pemerintahan di Kabupaten Bangka Barat serta harus ditanamkan dan dijunjung tinggi oleh anak-anak atau generasi penerus bangsa nantinya,” ungkapnya.

.

Bupati Markus SH berpose bersama unsur Forkopimda serta pimpinan OPD sesaat usai upacara.
Bupati Markus SH berpose bersama unsur Forkopimda serta pimpinan OPD sesaat usai upacara. (Ist)

Lebih jauh orang nomor satu di Bumi Sejiran Setason itu menerangkan, pengembangan karakter bangsa haruslah berbasis Pancasila karena merupakan kunci integrasi dan prestasi bangsa. "Untuk itu, kita perlu membumikan Pancasila sebagai ideologi kerja,” tutup politisi PDI Perjuangan itu.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pembacaan ikrar oleh ketua DPRD H. Badri Syamsu yang intinya menegaskan komitmen, untuk mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakan kebenaran, dan keadilan demi keutuhan NKRI.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved