DLH Bateng Siapkan 15 Hektare Lahan untuk Kegiatan Event Nasional Kelekak Nusantara 2019

Lahan seluas 15 hektare sudah disiapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka Tengah (Bateng) untuk kegiatan event nasional Kelekak Nusantara 2019

DLH Bateng Siapkan 15 Hektare Lahan untuk Kegiatan Event Nasional Kelekak Nusantara 2019
bangkapos.com/m rizki
Kepala DLH Bateng, Ali Imron 

DLH Bateng Siapkan 15 Hektare Lahan untuk Kegiatan Event Nasional Kelekak Nusantara 2019

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lahan seluas 15 hektare sudah disiapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangka Tengah (Bateng) untuk kegiatan event nasional Kelekak Nusantara 2019 dalam rangka peringatan bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) di Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Mangkol.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala DLH Bateng Ali Imron, ia mengatakan jika pihakya telah menggali sedikitnya 350 lubang, untuk penanaman pohon secara simbolis, dari total penanaman pohon sebanyak 3.000 pohon.

"Nanti penanaman secara simbolis di lakukan oleh Petinggi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Forkompimda Babel, Forkompimda Bateng dan Perwakilan 34 Provinsi se Indonesia, yang mana 34 pohon ini merupakan pohon endemik Indonesia" ujar Ali, Selasa (2/10/2019) di ruang kerjanya.

Beberapa pepohonan endemik yang rencananya bakal di tanam, seperti buah lengkeng Kalimantan, Matoa Papua dan Kayu manis Bengkulu serta Mangga dari Jawa Barat, dan pohon kayu putih.

Untuk menambah meriah acara ia mengatakan telah membuat gapura selamat datang yang berbahan baku dari bambu, ia berharap kegiatan ini bukan hanya sukses, namun bisa memberikan manfaat bagi semua mahluk hidup.

(Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved