PT SAML Kantongi Izin Bupati Bangka, Investasi di Desa Mendo

Direksi PT SAML Datuk H Ramli Sutanegara mengemukakan perusahaan PT SAML memiliki izin lokasi di Desa Mendo Kecamatan Mendo Barat seluas 700 hektar

PT SAML Kantongi Izin Bupati Bangka, Investasi di Desa Mendo
bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Pertemuan Direksi PT SAML Datuk H Ramli Sutanegara bersama Perangkat Desa Mendo di Kantor PT SAML di Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Perangkat Desa Mendo Kecamatan Mendo Barat melakukan pertemuan dengan pihak PT Sinar Agro Makmur Lestari (PT SAML) di Kantor di Pangkalpinang, Selasa (2/10).

Pertemuan Pemerintahan Desa yaitu Kades Masri, Sekdes Samsul Bahri serta perangkat Desa Mendo diterima salah satu Direksi PT SAML Datuk H Ramli Sutanegara.

Sebelumnya rombongan Kades Mendo dan perangkat desa bertemu Kapolres Bangka, dalam rangka menyampaikan persoalan jual beli lahan yang ada di Desa Mendo.

"Kami bertemu Kapolres Bangka, berkenaan dengan persoalan jual beli lahan di Desa Mendo yang tanpa sepengetahuan Pihak Desa," jelas Samsul Bahri Sekdes Mendo, di Ruang Rapat PT SAML di Pangkalpinang, Selasa (2/10).

Setelah dari Polres Bangka, dikatakan Samsul, bahwa mereka juga bertemu Direksi PT SAML Datuk H Ramli Sutanegara.

Menurut Samsul bahwa persoalan yang disampaikan mengenai adanya oknum masyarakat menjual beli lahan di Desa Mendo tanpa sepengetahuan pemerintah desa.

"Kami sudah ada mediasi dan musyawarah desa, tapi mereka selalu tidak hadir dan tidak ada datang ke Kantor Desa untuk mengurus surat-menyuratnya," ujarnya.

Dikemukakan Samsul bahwa mereka kesulitan untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut.

"Persoalan ini juga sudah kami sampaikan ke Polres, Bupati Bangka dan Gubernur Babel dan menunggu hasil dari pihak yang berkompeten dalam persoalan ini," ungkap Samsul.

Samsul menjelaskan bahwa lahan yang sudah dijual belikan itu ada sekitar 400 hektar -an.

Halaman
1234
Penulis: agusrya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved