Berita Pangkalpinang

Sosok dr Fauzan Direktur Baru RSUD Depati Hamzah yang Gantikan dr Totok

dr Muhammad Fauzan, Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang yang baru saja dilantik oleh Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (2/10/2019).

Sosok dr Fauzan Direktur Baru RSUD Depati Hamzah yang Gantikan dr Totok
bangkapos.com/Ira Kurniati
Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, dr Muhammad Fauzan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- dr Muhammad Fauzan, Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang yang baru saja dilantik oleh Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (2/10/2019).

Pria asal Sungailiat kelahiran 14 November 1981 itu sebelumnya merupakan dokter umum di RSUD Depati Bahrin Kabupaten Bangka.

dr Fauzan merupakan lulusan kedokteran Universitas Veteran Pembangunan Jakarta. Dia mengabdi sebagai aparatur sipil negara sejak tahun 2010 dan ditempatkan di RSUD Depati Bahrin.

Istrinya bernama Arrini yang bekerja senagai wirausaha dibidang wedding organizer dan memiliki dua orang anak. dr Fauzan pun saat ini berdomisili di Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Diawal menjabat, dr Fauzan diberikan tugas dan tanggung jawab untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang. Ia menuturkan selama enam bulan kedepan fokusnya pada tugas yang diberikan Wali Kota.

"Fokusnya membenahi pelayanan rumah sakit dulu agar warga yang sakit berobat ke sini. Kita tau juga banyak rumah sakit swasta di sini dan harapannya bisa bekerja sama. Juga meningkatkan pelayanan yang lebih baik," kata dr Fauzan.

Muhammad Fauzan ditunjuk Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil sebagai Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang  2 Oktober 2019.

Menggantikan direktur sebelumnya dr Nugroho Muji Pamungkas Sp.B yang memilih mundur dari jabatan karena ingin fokus sebagai fungsional dokter spesialis bedah.

Informasi yang diperoleh bangkapos.com, dr Fauzan yang sebelumnya bertugas di Kabupaten Bangka sudah mengajukan mutasi ke Pemkot Pangkalpinang terhitung sejak 1 September.

Molen menyatakan alasannya menunjuk dr Fauzan sebagai direktur karena dia merupakan tenaga muda yang dipercaya memiliki kemampuan dan visi misi menjalankan tugas dan tanggung jawab memimpin rumah sakit tersebut.

"Dia anak muda, saya yakin larinya lebih kencang. Saya rasa dia punya kemampuan lebih dan sebagai tenaga muda yang luar biasa," ujarnya.

Menurut Molen pemerintah Kota Pangkalpinang memerlukan orang-orang yang punya kompetensi dan kerja keras serta mampu bekerja sama dalam menciptakan pelayanan masyarakat dan pembangunan di ibu kota Bangka Belitung.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved