Berita Sungailiat

Status Kabupaten Bangka Tak Tanggap Narkoba, Ini Penjelasan Kepala BNN

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka telah melakukan survei di berbagai desa di Kabupaten Bangka.

Status Kabupaten Bangka Tak Tanggap Narkoba, Ini Penjelasan Kepala BNN
Ist/BNN Bangka
Kepala BNN Kabupaten Bangka, Eka Agustina saat sosialisasi di Mejelis Taklim di Langgar Al-Himah Perumnas Pemali Bangka. 

BANGKAPOS.COM-- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka telah melakukan survei di berbagai desa di Kabupaten Bangka. Hasilnya dipastikan, daerah ini dikategorikan sebagai kabupaten yang tidak tanggap terhadap Narkoba.

"Survei tersebut merupakan parameter yang dirilis oleh IKoTaN  (Indeks Kota Tanggap Narkoba) yang dilaksanakan oleh petugas BNN di seluruh pelosok Indonesia, termasuk Kabupaten Bangka. Hasil pemetaan dan survei yang dilakukan kepada keluarga di tiap-tiap rumah, ternyata setelah rekapan survei diakumulasi, Kabupaten Bangka dinyatakan sebagai kabupaten yang tidak tanggap terhadap narkoba," jelas Kepala BNN Kabupaten Bangka, Eka Agustina, Selasa (2/10/2019).

Soal status tidak tanggap narkoba, juga disampaikan Kepala BNN Bangka, Eka Agustina saat sosialisasi anti Narkoba di kalangan Jemaah Majelis Taklim di Langgar Al-Himah Perumnas Pemali, Jumat (27/09/2019) lalu. Eka hadir pada kegiatan pertemuan bulanan majlis taklim tersebut atas undangan pihak panitia.

Kehadiran Eka di acara ini dalam kapasitas sebagai Kepala BNN Kabupaten Bangka, yang juga menjadi wadah keluarga dalam pengaduan dan penanganan kasus narkoba yang terjadi di lingkungan keluarga.

Di hadapan majelis taklim, Eka menyebut momen itu sangat tepat untuk sama-sama menyusun strategi pencegahan terjadinya penyalahgunaan narkotika di lingkungan keluarga, khususnya anak.

"Kepada para jamaah yang didominasi kaum hawa, saya tegaskan betapa penting peran orang tua khususnya ibu dalam melindungi dan memberikan edukasi kepada anak tentang bahaya narkoba. Maka dari itu saya hadir di tengah majelis ini, untuk saling menguatkan dan menyelamatkan anak-anak sebagai generasi penerus dan pembesar bangsa," tegas Eka. (Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved