Bupati Markus dan Kapolres Periksa Kesiapan Pasukan Satgas Terpadu Karhutla dan Banjir

Bupati Markus SH didampingi Kapolres M. Adenan, Ketua DPRD, Kasat Pol PP, serta Kajari Bangka Barat berkenan memeriksa kesiapan pasukan satgas terpadu

Bupati Markus dan Kapolres Periksa Kesiapan Pasukan Satgas Terpadu Karhutla dan Banjir
Ist
Bupati Markus SH didampingi Kapolres M. Adenan saat memeriksa pasukan Satgas Terpadu Karhutla dan Bencana Banjir, Kamis (3/10) pagi. 

BANGKAPOS.COM-- Dalam rangka menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta pengamanan bencana banjir di wilayah Kabupaten Bangka Barat, Kepolisian Resor (Polres) setempat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Satgas Terpadu, Kamis (3/10/2019) pagi.

Upacara yang dilakukan di halaman Mapolres Bangka Barat ini dipimpin langsung Kapolres AKBP M. Adenan dihadiri Bupati Markus SH, Ketua DPRD H Badri Syamsu SE, Kasat Pol PP Sidarta Gautama, Kajari Helena Oktavianne, Kabid K3LH PT Timah Tbk Unit Metalurgi Muntok Arif Yudianto, serta segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Di sela apel gelar pasukan ini, Bupati Markus SH didampingi Kapolres M. Adenan, Ketua DPRD, Kasat Pol PP, serta Kajari Bangka Barat berkenan memeriksa kesiapan pasukan satgas terpadu Karhutla dan bencana.

Kapolres AKBP M. Adenan dalam arahannya menyampaikan, secara geografis ataupun secara vulkanologi, Indonesia adalah negara yang sangat rawan bencana tak terkecuali di Bangka Barat seperti bencana kebakaran hutan dan lahan yang menyebabkan meluasnya sebaran asap, termasuk bencana banjir, dan sebagainya.

Foto bersama Bupati Markus SH, Kapolres M. Adenan, Ketua DPRD H. Badri Syamsu
Foto bersama Bupati Markus SH, Kapolres M. Adenan, Ketua DPRD H. Badri Syamsu (Ist)

"Karena itu kita perlu antisipasi terkait permasalahan Kerhutla dan bencana banjir, makanya kita akan memperkuat Satgas yang sudah terbentuk sehingga memudahkan koordinasi untuk menghadapi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi," jelas M. Adenan.

Kapolres M. Adenan lantas menyampaikan terimakasih terhadap dukungan Forkopimda terutama Bupati Markus SH sehingga apel gelar pasukan ini dapat terlaksana.

Dia berharap, Satgas antisipasi Karhutla dan bencana banjir ini tidak hanya dilakukan di tingkat kabupaten tapi juga tingkat kecamatan hingga desa. "Kita sama-sama bersinergi khususnya ketika melihat ada hal yang terjadi bisa segera direspon," pungkas Adenan.

Untuk diketahui, pasukan Satgas Terpadu 2019 ini terdiri dari anggota Polres, anggota Kodim 0431/Babar, BPBD, Satpol PP, Tagana, Damkar, Pol Air, PT Timah Unmet Muntok, Perhubungan, PU, Dinsos, Dinkes, serta tim dari BLHD.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved