Berita Sungailiat

Kapal Pesiar Star Clippers Sudah Dua Kali Singgah ke Pantai Parai

110 orang wisatawan mancanegara yang akan mengunjungi Pantai Parai menggunakan kapal pesiar Star Clippers. Ini merupakan kunjungan kedua

Kapal Pesiar Star Clippers Sudah Dua Kali Singgah ke Pantai Parai
bangkapos.com/Edwardi
Kapal pesiar Star Clippers berlabuh di laut depan Pantai Parai 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Suasana cuaca Kota Sungailiat, Kamis (03/10/2019) pagi sekitar pukul 09.00 WIB terlihat mendung berawan, meskipun saat ini masih kemarau.

Tiupan angin dari laut ke arah Pantai Parai Tenggiri Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuat udara terasa lebih sejuk dan segar.

Terlihat para penari dari Sanggar Lawang Budaya Sungailiat dengan kostum tradisional khas Melayu Bangka dan diiringi musik dan nyanyian daerah.

Mereka bersiap menyambut sekitar 110 orang wisatawan mancanegara yang akan mengunjungi Pantai Parai menggunakan kapal pesiar Star Clippers. Ini merupakan kunjungan kedua kapal ini ke Pantai Parai.

Di sepanjang pantai juga sudah disiapkan payung-payung lengkap dengan tikar sebagai alas bagi para wisatawan yang ingin berjemur di pantai.

Di dalam Pelangi Restoran, manajemen Parai sudah menyiapkan berbagai hidangan dan live musik penyanyi organ tunggal.

Memang sempat ada turun hujan gerimis namun tidak terlalu lama dan cuaca terang kembali.

Sejumlah aparat keamanan dari Polairud, Laskar Sekaban Resque dan lainnya juga disiagakan untuk membantu para wisatawan yang turun dari kapal kecil menuju tepi Pantai Parai.

General Manajer Parai Beach Resort & Spa, Wien Sanggamara  menyambut dan menyapa para wisatawan asal Amerika Serikat, Debby, Currie dan Ben.
General Manajer Parai Beach Resort & Spa, Wien Sanggamara menyambut dan menyapa para wisatawan asal Amerika Serikat, Debby, Currie dan Ben. (bangkapos.com/Edwardi)

Sekitar pukul 09.00 WIB kapal pesiar Star Clippers asal Monaco Perancis sudah terlihat di laut depan Pantai Parai namun kapal ini tidak bisa merapat lebih dekat.

Sehingga para penumpang harus dibawa secara bergiliran menggunakan kapal yang lebih kecil sehingga tiba di tepi Pantai Parai.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved