Berita Pangkalpinang

Kunjungi Posyandu, Monica Haprinda Fokus Penanganan Stunting Bayi dan Balita

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda, mengatakan, setiap orang tua harus memperhatikan tumbuh kembang bayi dan balita

Kunjungi Posyandu, Monica Haprinda Fokus Penanganan Stunting Bayi dan Balita
Bangkapos/irakurniati
Ketua TP PKK Pangkalpinang menyerahkan tropy kepada pemenang lomba balita sejahtera Indonesia tingkat kota Pangkalpinang, Kamis (3/10/2019) 

BANGKAPOS.COM - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda, mengatakan, setiap orang tua harus memperhatikan tumbuh kembang bayi dan balita. Untuk itu pihaknya akan konsen mendatangi posyandu-posyandu dan melihat proses pelayanan kesehatan terhadap bayi dan balita tersebut untuk mengurangi dan mencegah stunting. Rencananya ini akan mulai digalakkan pada bulan depan.

"PKK ada programnya fokus pada penanganan dan sosialisasi stunting. Meskipun di Pangkalpinang jumlahnya tidak terlalu banyak, namun ini juga jadi konsen kami agar jangan sampai terjadi berlebihan," ujar Monica usai menghadiri lomba balita sejahtera Indonesia, di sun hotel, Kamis (3/10/2019).

Selain itu, dia berpesan untuk orang tua khususnya ibu-ibu yang baru melahirkan, agar mengusahakan memberikan ASI ekslusif kepada buah hati minimal enam bulan. Sebab ini sebagai satu diantara upaya agar tumbuh kembang anak optimal. Monica berpesan, masa keemasan anak yakni diusia 0 hingga lima tahun sehingga membutuhkan perhatian dan fokus orang tua dalam pembentukan karakter anak.

"Semoga tahun depan dan semakin kesini kesehatan maupun kesejahteraan balita lebih diperhatikan khususnya orang tua dan pemerintah," harap Monica.

Lomba balita sejahtera Indonesia se-kota Pangkalpinang diadakan oleh dinas kesehatan kota Pangkalpinang, dengan menyeleksi balita sehat sejahtera di posyandu-posyandu yang kemudian akan mewakili puskesmas kecamatan setempat.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved