Berita Sungailiat

Larangan Karhutlah Tetap Berlaku, Begini Kata Kapolres Bangka

Walau hujan mulai turun, namun antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) tetap dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Polres Bangka

Larangan Karhutlah Tetap Berlaku, Begini Kata Kapolres Bangka
IST/Photo Kiriman Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono
Sejumlah Kegiatan Satgas Karhutlah Polres Bangka di Berbagai Desa/Kelurahan, Kamis (3/10/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Walau hujan mulai turun, namun antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) tetap dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Polres Bangka.

Beberapa kegiatan masih dilakukan, khususnya penyuluhan atau sosialisasi agar warga tak melakukan pelanggaran hukum.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono kepada bangkapos.com, Kamis (3/10/2019) malam mengatakan, Satgas Penanganana Karhutlah Kabupaten Bangka, hari ini melaksanakan pemasangan spanduk dan sosialisasi di berbagai tempat.

Spanduk dan sosialisasi tentu saja tentang larangan pembakaran hutan dan lahan wilayah hukum di Kabupaten Bangka.

Kegiatan pertama dilakukan Personil Posko Karhutlah Wilayah Riausilip. Di wilayah ini Satgas Karhutlah Polres Bangka sosialisasi larangan pembakaran hutan dan lahan di Desa Banyuasin.

Sedangkan Personil Posko Karhulah Wilayah Belinyu, Polres Bangka juga melaksanakan sosialisai larangan pembakaran hutan dan lahan di Kelurahan Romodong Indah Pada hari yang sama, Kamis (3/10/2019),

Personil Posko Karhutlah Wilayah Mendobarat Polres Bangka juga melakukan pemasangan spanduk larangan pembakaran hutan dan lahan di Desa Kace Timur.

Sementara itu, Personil Posko Karhutla Wilayah Merawang Polres Bangka melakukan pemasangan spanduk larangan pembakaran hutan dan lahan di Desa Airanyir.

"Satgas penanganan Karhutlah Kabupaten Bangka akan terus melakukan Kegiatan sosialisasi, pemasangan spanduk imbauan serta penindakan hukum terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan pada Kabupaten Bangka," tegas Kapolres.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved