Berita Pangkalpinang

Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Taufik Hidayat Bertemu Gubernur Bangka Belitung, Berminat Investasi

Setelah menunggu beberapa menit, Taufik dan Erzaldi kemudian bertemu. Keduanya terlibat pembicaraan hanya sekitar lima menit saja.

Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Taufik Hidayat Bertemu Gubernur Bangka Belitung, Berminat Investasi
bangkapos.com/ DEDY Q
Taufik Hidayat (paling kiri) saat bertemu Gubernur Kep. Babel Erzaldi Rosman di rumah dinas, Kamis (3/10/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejumlah jurnalis menunggu kesempatan door stop dengan Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman di rumah dinasnya, Kamis (3/10/2019) siang sempat pangling saat melihat sosok pria yang duduk mengantre di kursi tamu.

Mengenakan kemeja putih lengan pendek dan celana hitam, ternyata dia memang adalah Taufik Hidayat, satu dari sejumlah legenda bulu tangkis Indonesia.

Setelah menunggu beberapa menit, Taufik dan Erzaldi kemudian bertemu. Keduanya terlibat pembicaraan hanya sekitar lima menit saja.

Erzaldi mengatakan Taufik sudah lama ingin bertemu dengan dirinya.

"Mas Taufik mau mempromosikan olahraga, selain itu, dia juga mau mencoba berinvestasi," kata dia seusai pertemuan.

Gubernur menawarkan sejumlah peluang investasi di Babel. Tetapi belum tahu secara spesifik investasi apa yang dilirik Taufik.

Kata Erzaldi, mereka akan bertemu lagi untuk pembahasan lebih dalam.

"Saya lebih cenderung beliau mengurus investasi yang berkenaan dengan olahraga, seperti event-event. Kenapa tidak, mungkin melatih atlet-atlet Babel. Saya akan bertemu lagi dengan beliau," ucap Erzaldi.

Sementara Taufik Hidayat mengatakan ia mengetahui sejumlah event olahraga seperti bulu tangkis dan MXGP pernah digelar di di Babel.

Karena itu, juara dunia tunggal putra pada 2005 ini ingin bertemu Erzaldi yang telah dikenalnya sejak beberapa tahun lalu.

"Saya kenal beliau sejak lama, kapan kira-kira bisa event (lagi) di sini. Beliau tadi buru-buru mau ke Jakarta. Mungkin nanti lanjut ngobrol lagi di Jakarta," ucapnya.

Menurut Taufik, bulu tangkis di Babel tidak seperti di Pulau Jawa. Satu di antara tujuannya bertemu dengan Erzaldi adalah mengkomunikasikan bagaimana mengembangkan bulu tangkis di Negeri Serumpun Sebalai.

"Ini akan kami bahas lebih lanjut lagi. Bisa apa saja, tidak hanya mengenai bulu tangkis," kata menantu Agum Gumelar itu.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved