Berita Sungailiat

Lomba Asah Terampil Kecamatan Puding Besar, Kemampuan Ilmu Pengetahuan Petani Diuji

Bagi para pemenang lomba nantinya akan mewakili Kecamatan Puding Besar pada Lomba Asah Terampil Pertanian di Kabupaten Bangka di Sungailiat

Lomba Asah Terampil Kecamatan Puding Besar, Kemampuan Ilmu Pengetahuan Petani Diuji
Istimewa
Suasana Lomba Asah Terampil tingkat Kecamatan Puding Besar Kecamatan Bangka. Lomba digelar di Kantor Desa Kayubesi Kecamatan Puding Besar, Kamis (3/10/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lomba Asah Terampil digelar, lomba Tingkat Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka itu dilaksanakan di Kantor Desa Kayubesi Kecamatan Puding Besar, Kamis (3/10/2019).

Peserta yang berasal dari kalangan petani dari berbagai desa diuji dan pemenangnya bakal mewakili kecamatan tersebut di ajang perlombaan tingkat Kabupaten Bangka, beberapa waktu mendatang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Puding Besar Ismir R, Kapolsek Puding Besar diwakili Bripka Handoko, Danpos Ramil Pelda Latif, Kabid Pertanian Bangka Sugeng, Koodintor Penyuluh Sarwani, PPL dan Ketua KTNA se- Kecamatan Puding Besar dan berbagai undangan lainnya.

Camat Puding Besar, Ismir R kepada bangkapos.com, Kamis (3/10/2019) menjelaskan seputar tujuan kegiatan Lomba Asah Terampil yang dimaksud.

"Yaitu sebagai ajang kompentisi pengetahuan dan keterampilan antara petani berprestasi dari masing-masing desa di Kecamatan Puding Besar. Selain itu sebagai tempat berbagi informasi antar petani dalam bertukar pengetahuan dan pengalaman dalam usaha tani," kata Ismir seraya menyebut, materi lomba berupa teori dan praktik seputar ilmu pertanian.

Dipastikan Ismir, bagi para pemenang lomba nantinya akan mewakili Kecamatan Puding Besar pada Lomba Asah Terampil Pertanian di Kabupaten Bangka di Sungailiat, 

Ismir berharap petani peserta lomba tak hanya semata menjadikan momen ini sebagai ajang rebutan untuk menjadi sang juara saja.

"Namun, diharapkan ilmu pengetahuan mengenai pertanian yang disampaikan dapat diserap, sebagai bekal untuk melakukan praktik di lapangan nanti dan dapat dijadikan sebagai wadah berbagi ilmu pengetahuan di bidang pertanian dan sebagai media silahturahmi antar sesama petani," kata Ismir.

Sementara itu, Pemerintah Kecamatan Puding Besar mengapresiasi dan mendukung kegiatan asah terampil yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bangka. Diharapakan melalui lomba itu, para petani bisa bersaing secara sehat dan baik, terutama bersaing dalam ilmu pengetahuan tani.

"Sehingga, nantinya bisa meningkatkan hasil produksi pertanian dan meningkatkan pendapatan bagi masyarakat tani agar sejahtera," kata Ismir.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved