Berita Sungailiat

Tak Hanya Tangkap Penjahat, Aksi Anggota Polsek Merawang Seperti Ini Juga Jadi Tugas Polisi

Jajaran Polsek Merawang Bangka, Kamis (3/10/2019), melakukan kegiatan sambang duka di rumah warga.

Tak Hanya Tangkap Penjahat, Aksi Anggota Polsek Merawang Seperti Ini Juga Jadi Tugas Polisi
istimewa
Tampak Jajaran Polsek Merawang memikul jenazah dalam keranda jenazah warga yang meninggal dunia di Dusun Tebing Tinggi II Desa Ridingpanjang Merawang Bangka, Kamis (3/10/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kegiatan polisi tak hanya menangkap penjahat, namun masih banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan.

Seperti yang dilakukan Jajaran Polsek Merawang Bangka, Kamis (3/10/2019), melakukan kegiatan sambang duka di rumah warga.

Kegiatan sambang duka kali ini dilakukan di Dusun Tebing Tinggi II Desa Ridingpanjang Kecamatan Merawang Bangka.

Kapolsek beserta jajaran mendatangi rumah warga yang sedang dirundung duka. Seorang anggota keluarga di rumah itu meninggal dunia dan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat.

Kedatangan polisi tentunya untuk menyatakan rasa belasungkawa, turut berduka cita pada keluarga yang ditinggalkan.

Tak hanya itu, polisi juga membantu proses pemakaman jenazah yang dimaksud, setelah lebih dulu disholatkan di sebuah mesjid.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono diwakili Kapolsek Merawang Iptu Yudha Prakoso kepada bangkapos.com, usai kegiatan sambang duka, Kamis (3/10/2019) mengatakan kegiatan serupa sebelumnya juga dilakukan oleh pihak kepolisian di beberapa dusun dan desa dalam agenda yang sama.

"Untuk hari ini, Kamis 3 Oktober 2019 sambang duka Polsek Merawang atas meninggalnya warga desa, bernama Rustam bin Zainal , umur 63 tahun, alamat Dusun Tebing Tinggi II Desa Ridingpanjang Kecamatan Merawang," kata Kapolsek menyebut, warga yang dimaksud meninggal dunia karena sakit jantung.

Keberadaan polisi di rumah duka, mesjid dan TPU menurut Kapolsek sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Artinya polisi ingin membaur di tengah masyarakat.

"Dalam kesempatan itu, saya dan jajaran ikut membantu dalam proses kebumikan jenazah dan mendoakan serta menyampaikan turut berduka cita semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran," kata Kapolsek.

(bangkapos.com/Fery Laskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved