Berita Pangkalpinang

22 Pelanggan PLN Babel Sektor Bisnis dan Industri Beralih ke Layanan Premium

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (PLN Babel) tanda tangani surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL)

22 Pelanggan PLN Babel Sektor Bisnis dan Industri Beralih ke Layanan Premium
Ist/PLN UIW Babel
General Manager Novotel Hotel Bangka, Toat Edi Wijaya menandatangani SPJBTL dengan Manager UP3 Bangka, Candra Afeli. 

BANGKAPOS.COM--PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (PLN Babel) tanda tangani surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL) layanan premium sebanyak 18 surat dengan total daya sebesar 134 ribu volt ampere (VA).

“Kami sudah melakukan tanda tangan 18 SPJBTL dan empat MoU, semuanya adalah baru maupun pelanggan eksisting yang beralih menggunakan layanan premium,” kata Nimrod Gordon Sitorus.
Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Babel melalui rilisnya, Jumat (04/10/2019).

Diungkapkannya, ada 22 pelanggan yang memilih menggunakan layanan premium tersebut bergerak di berbagai sektor bisnis dan industri. Antara lain pabrik, hotel, smelter timah, rumah sakit, tambak udang, sekolah, kantor, peternakan, showroom, pusat perbelanjaan dan kawasan industri.

"Layanan premium ini adalah layanan kepada pelanggan dengan fasilitas khusus berupa pembangunan jaringan ekspres tegangan menengah daya >200 kVA dan tegangan rendah pelanggan rumah tangga >1.300, bisnis daya 6600 VA – 200 kVA, dan industry > 14 kVA-200 kVA," jelasnya.

Ditambahkannya, layanan ini memiliki pilihan layanan Platinum, Gold, Silver, dan Bronze.

Sementara General Manager Novotel Hotel Bangka, Toat Edi Wijaya mengaku layanan yang diberikan oleh PLN Babel saat ini semakin baik.

“Listrik sekarang sudah hampir tidak ada masalah, saya rasakan dalam enam bulan terakhir ini kalaupun ada mati lampu sekitar dua sampai tiga kali dapat dengan cepat teratasi. Bahkan jawaban yang diberikan pun cukup membantu dan komunikatif, artinya pelayanan semakin bagus,”ujarnya.

Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya produk layanan premium yang diberikan oleh PLN.

“Layanan premium PLN ini sudah ditunggu bagi kami pelaku usaha hotel. Meskipun dengan kualitas listrik yang sudah membaik, artinya sudah jarang mati, perlu ditambah pengaman lewat layanan premium ini. Menurut hemat saya layanan premium untuk hotel ini adalah wajib. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa kenyamanan tamu inilah yang dijual oleh hotel,” tegas Toat.

Banyaknya pelanggan bisnis dan industri yang beralih menggunakan layanan premium ini menunjukkan bahwa PLN siap menyambut investor di Babel. Selain itu hal ini juga menunjukkan geliat positif kegiatan ekonomi di Pulau Bangka ini. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved