Berita Sungailiat

Dinas Pangan Akan Gelar Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi dan Serta Penyerahan Sertifikat Halal

Dinas Pangan Kabupaten Bangka akan melaksanakan lomba cipta menu beragam bergizi, seimbang dan aman (B2SA) berbasis pangan lokal

Dinas Pangan Akan Gelar Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi dan Serta Penyerahan Sertifikat Halal
Bangkapos/Riki Pratama
Kepala Dinas Pangan Elius Gani 

BANGKAPOS.COM-- Dinas Pangan Kabupaten Bangka akan melaksanakan lomba cipta menu beragam bergizi, seimbang dan aman (B2SA) berbasis pangan lokal tingkat Kabupaten serta penyerahan penghargaan kelompok percepatan penganekaragaman konsumsi pangan (P2KP).

Termasuk untuk kawasan rumah pangan lestari (KRPL) berprestasi dan penyerahan sertifikat halal serta sertifikat prima tiga kepada kelompok wanita tani (KWT)/PKK/Pelaku usaha kecil/Petani dilaksanakn pada Senin (7/10/2019) di hotel ST 12 Sungailiat.

Kepala Dinas Pangan, Kabupaten Bangka Elius Gani mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut, untuk mendorong dan meningkatkan kreativitas dan inovasi masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal.

"Tentunya kita ingin meningkatkan kesadaran, peran serta dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman," jelas Elius kepada wartawan, Jumat (4/10/2019).

Ia menambahkan peserta yang ikut lomba cipta menu beragam bergizi berasal dari kelompok wanita tani/PKK Kecamatan se Kabupaten Bangka, yang semuanya telah diberikan pendampingan tentang penyusunan menu B2SA.

"Penghargaan kepada kelompok percepatan penganekaragaman konsumsi pangan atau kawasan rumah pangan lestari berprestasi dari 52 kelompok wanita tani se Kabupaten Bangka. Penyerahan halal sebanyak lima tempat pemotongan unggas skala kecil," lanjutnya.

Selain itu, untuk penyerahan sertifikat prima kepada tiga orang petani dari tiga jenis komoditi yaitu sawi grand, kacang panjang dan jambu air cincalo.

"Semua kegiatan yang telah disebutkan merupakan dukungan dinas Pangan dalam upaya mencapai misi ke dua dari visi Kabupaten Bangka Setara, mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan bersintegritas," ungkapnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved