Berita Pangkalpinang

Keberhasilan Klub Taekwondo Babel Sabet Banyak Prestasi, Begini Sosok Ketua Klub

Taekwondo Evolution Modus Club ( TEMC) asal Bangka Belitung yang menaungi lebih dari 400 anggota

Keberhasilan Klub Taekwondo Babel Sabet Banyak Prestasi, Begini Sosok Ketua Klub
Ist/TEMC
Ketua TEMC, Agam Dliyaul Haq International Paku Alam Cup 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Taekwondo Evolution Modus Club ( TEMC) asal Bangka Belitung yang menaungi lebih dari 400 anggota, mulai berdiri tahun 2015 yang memiliki pelatih, atlet yang berkelas nasional dan internasional.

Prestasi yang diraih sangat banyak meliputi International Paku Alam X tahun 2017 mengirimkan 21 Atlet memenangkan 5 emas, 4 perak, 2 perunggu dan meraih juara umum 3.

International 4 th Gewinn Malaysia Open International Taekwondo Championship 2019. Kejuaraan Internasional ICTO World Youth Taekwondo Federation di Haikou, Hainan China 21-25 Agustus 2019.

Kejuaraan Nasional Bupati Cup Sleman 7 – 8 Mei 2016 mengirimkan 9 atlet berhasil meraih 2 medali medali perak, dan 5 perunggu. Kejuaraan Nasional Bupati Cup Sleman 15 – 16 April 2017 mengirim 6 atlet berhasil meraih 3 medali emas, 1 perak , 1 perunggu. Kejuaraan Nasinal Batik Cup Open 12 – 13 Agustus Pekalongan mengirimkan 20 atlet meraih 11 medali emas , 5 perak, dan 7 perunggu.

Bangka Belitung Open Turnamen 2016 meraih 39 medali emas. Meraih Juara Umum 1 Kejurnas Danlanal Lampung tahun 2018 mengirimkan 26 atlet meraih 9 emas , 4 perak dan 6 perunggu.

Kejurnas Kapolres Cup Semarang tahun 2018 mengirimkan 8 atlet berhasil meraih 6 medali emas dan 2 perunggu. Kejurnas Bupati Sleman Cup Tahun 2018 mengirimkan 6 atlet meraih 6 medali emas mendapat Juara Umum V.

Kejurnas Piala Gubernur Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018 meraih 38 medali emas , 29 perak, 52 perunggu serta atlet terbaik, dan 1 Pelatih Terbaik , serta mendapatkan juara umum 1 Nasional.

Klub bertaburan prestasi ini diketuai oleh Agam Dliyaul Haq, pria kelahiran Jepara 4 Juni 1988 ini mengaku terjun didunia taekwondo sejak SD.

"Ikut taekwondo dari kecil dari kelas 1 SD mengingat ayah juga pendiri taekwondo di Babel. Awal mula ikut latihan lihat temen-temen dan senior pada latihan jadi tertarik juga. Memang faktor darah mempengaruhi," ungkap Agam kepada bangkapos.com, Jumat, (4/10/2019).

Putra pasangan Abdul Wahid dan Nihlatin Nisa beralamat di Parit Padang Sungailiat ini sangat menyukai taekwondo.

"Menurut saya taekwondo bela diri yang bagus, dan mengikuti zaman serta bermanfaat bagi masyarakat dan anak-anak seperti pelatihan mental, disiplin dan menghormati orng lain," ungkap Agam.

Agam juga pernah meraih prestasi yang luar biasa sebagai ketua, dan pelatih klub TEMC meliputi Penghargaan dari DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai Pelatih Berprestasi Tingkat Internasional, Nominasi Pelatih Terbaik Taekwondo Batik Cup Pekalongan 2017, Ketua Bidang Ujian Kenaikan Tingkat UTI Babel, Memegang Lisensi Pelatih, dan Penguji Nasional, Meraih Nilai Tertinggi dalam Diklat Wasit Nasional Taekwondo Jakarta 2017, dan Menyandang Sabuk Hitam dan IV Internasional.

Agam mengatakan keberhasilan klub yang dia bina adalah dengan latihan yang disiplin, kerja keras dan tanamkan haus akan prestasi.

"Tapi satu masalahnya kita kurang diperhatikan oleh pemerintah. Semoga ke depan ada apresiasi buat para atlet yang berprestasi karena sudah banyak mengumpulkan prestasi sampai sekarang," ungkap Agam.

Agam mengatakan dana yang digunakan dalam pelaksanaan ikut kejuaraan diperoleh dari dana pribadi, sponsor swasta, dan asosiasi. (Bangkapos.com/Cr2)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved