Penyandang Disabilitas Berkumpul di Sungailiat, Begini Harapan Mereka

Para penyandang disabilitas dari berbagai daerah berkumpul. Mereka bertemu Pengurus Yayasan Penyandang Disabilitas (YPD) Babel

Penyandang Disabilitas Berkumpul di Sungailiat, Begini Harapan Mereka
IST/Photo Kiriman Jones
Suasana pertemuan antara penyandang disabilitas, Yayasan Penyandang Disabilitas (YPD) Babel dan Pengurus Yayasan Tuna Rungu dan Wicara, Kamis (3/10/2019) malam di Sungailiat 

Penyandang Disabilitas Berkumpul di Sungailiat, Begini Harapan Mereka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Para penyandang disabilitas dari berbagai daerah berkumpul. Mereka bertemu Pengurus Yayasan Penyandang Disabilitas (YPD) Babel dan Pengurus Yayasan Tuna Rungu dan Wicara Bangka.

Intinya, penyandang disabilitas ingin berbagai pihak mendukung semangat olahraga yang mereka miliki.

Ketua YPD Babel, Jones kepada Bangka Pos, Jumat (4/10/2019) malam mengatakan pertemuan tersebut telah digelar, Kamis (3/10/2019) malam kemarin di Sungailiat.

"Pembicaraan dalam pertemuan antara YPD Babel dengan Pengurus Yayasan Tuna Rungu dan Wicara telah digelar. Intinya kita ingin bekerjasama menyusun kepengurusan kegiatan olahraga untuk kaum disabilitas," kata Jones.

Saat pertemuan, disepakati adanya sebuah gerakan kaum disabilitas, dinaungi yayasan yang dimaksud.

"Yang disepakati dengan nama GERKATIN Babel dan dinaungi oleh YPD Babel. Dimana kepengurusan ini bermaksud dan bertujuan untuk mengembangkaan semangat olahraga kaum disabilitas," kata Jones.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan semua disabilitas dalam kegiatan olahraga. Sebab setelah terbentuknya kepengurusan olahraga disabilitas di daerah ini, diharapkan para penyandang disabilitas dapat menyalurkan bakat dan potensi di bidang olahraga secara lebih profesional.

"Saya selaku ketua umum berharap ke depan, pemerintah daerah (Bangka) atau pun pemerintah propinsi (Babel) dan KONI Propinsi Babel beserta seluruh KONI kabupaten dapat membentuk dan memasukan olaraga disabilitas ke dalam kegiatan cabang olahraga yang dinaungi langsung oleh KONI setempat. Sehingga diharapkan cabang olahraga disabilitas dapat berkibar dan mengharumkan nama daerah dalam even-even nasional," kata Jones.

Sementara itu pertemuan kaum disabilitas, Kamis (3/10/2019) malam di Kantor Seketariat Olagraga Disabilitas di Sungailiat dihadiri sekitar 30 orang, masing-maisng terdiri 20 penyandang disabilitas tuna rungu dan wicara, 5 orang pengurus YPD Babel, 4 orang pengurus KONI Kabupaten Bangka dan Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Denny Hasbi.

"Saya juga berharap kepada pemerintah daerah memberikan perhatian khusus kepada kami para penyandang disabilitas untuk mensuport kegiatan olahraga yang akan kami programkan ke depan," harap Jones.

(bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved