Berita Sungailiat

Puskesmas Baturusa Gelar Survei Reakreditasi FKTP

Puskesmas Baturusa yang merupakan unit Pelaksanaan teknis (UPT) di Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melaksanakan upaya peningkatan mutu kesehatan

Puskesmas Baturusa Gelar Survei Reakreditasi FKTP
IST/Dinkes Bangka.
Puskesmas Baturusa yang merupakan unit Pelaksanaan teknis (UPT) di Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, melaksanakan upaya peningkatan mutu kesehatan masyarakat melaksanakan Survei Reakreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP). 

BANGKAPOS.COM--Puskesmas Baturusa yang merupakan unit Pelaksanaan teknis (UPT) di Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melaksanakan upaya peningkatan mutu kesehatan masyarakat dengan melaksanakan Survei Reakreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP).

Pertemuan dilakukan di ruang pertemuan Puskesmas Baturusa pada Kamis (3/10/2019). Untuk Kegiatan reakreditasi yang dilakukan selama tiga hari dimulai dari tanggal 3-5 Oktober 2019.

Seperti yang diungkapkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Teddy Sudarsono, untuk seluruh Puskesmas Kabupaten Bangka pada tahun 2016 dan 2017 telah berhasil meraih Reakreditasi dengan hasil 6 terakreditasi utama dan 6 terakreditasi madya.

"Harapan kami bahwa puskesmas Kabupaten Bangka tentunya Puskesmas Baturusa dapat diakui melalui standar mutu sebagaimana telah di tetapkan dalam Menteri Kesehatan tentang reakreditasi fasilitas kesehatan tingkat utama, dan mendapatkan reakreditasi paripurna," ujar Teddy Sudarsono, dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Jumat (4/10/2019).

Dimana Puskesmas Baturusa telah terakreditasi utama pada tahun 2016 yang diberikan oleh Komisi Akreditasi FKTP Kementrian Kesehatan, dan saat ini Puskemas Baturusa sedang menjalankan proses terakreditasi FKTP 2019 untuk memperoleh akreditasi FKTP Paripurna.

"Adanya akreditasi bertujuan untuk meningkatkan mutu keselamatan pasien dan kepuasan pelanggan. Dengan adanya akreditasi FKTP 2019 Puskesmas Baturusa berharap agar bisa mendapatkan akreditasi paripurna, yang dimana akreditasi paripurna sebagai predikat hasil penilaian yang tertinggi," lanjutnya.

Ia menambahkan ada juga manfaat dari Reakreditasi Puskesmas untuk memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Puskesmas dan adanya jaminan kualitas pelayanan.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung tim Surveior Akreditasi FKTP Kementrian Kesehatan RI, Sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan, Camat Merawang, kepala Puskesmas Baturusa. Kegiatan Reakreditasi FKTP  dibuka oleh Drs.Teddy Sudarsono, M.Si selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. (*/Riki Pratama)

 
 

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved