Tutup Latsar, Bupati Markus Ingatkan CPNS Tingkatkan Kompetensi

Bupati Bangka Barat, Markus SH, menegaskan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebagai pelaksana kebijakan publik dan pelayan publik

Tutup Latsar, Bupati Markus Ingatkan CPNS Tingkatkan Kompetensi
Ist
Bupati Markus SH saat menutup Latsar CPNS Bangka Barat 2019 

BANGKAPOS.COM--Bupati Bangka Barat, Markus SH, menegaskan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebagai pelaksana kebijakan publik dan pelayan publik haruslah senantiasa memiliki kompetensi mumpuni, sehingga mampu melaksanakan tugasnya dengan optimal dan sempurna.

Hal ini disampaikan Bupati Markus SH dalam arahannya saat menutup acara pelatihan dasar (Latsar) yang diikuti 239 CPNS terdiri dari 39 orang golongan II dan 200 orang golongan III Pemkab Bangka Barat, Jumat (4/9-2019).

Pelatihan dasar ini merupakan proses wajib yang harus diikuti para calon Pegawai Negeri Sipil. Tujuannya memotivasi dan membangun diri agar lebih disiplin dalam pelayanan.

"Pertama saya ingin mengucapkan selamat karena sudah mengakhiri rangkaian Latsar CPNS 2019 ini. Saya berharap, saudara-saudara dapat menerapkan yang sudah diajarkan selama Latsar berlangsung. Saya ingatkan untuk selalu meningkatkan kompetensi termasuk menanamkan nilai-nilai dasar seperti akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu, dan anti korupsi," kata orang nomor satu di Bangka Barat itu.

Bupati Markus SH didampingi Kepala BKPSDM Heru Warsito melepas tanda pengenal peserta CPNS sebagai simbol berakhirnya Latsar CPNS 2019, Jumat (4/10)
Bupati Markus SH didampingi Kepala BKPSDM Heru Warsito melepas tanda pengenal peserta CPNS sebagai simbol berakhirnya Latsar CPNS 2019, Jumat (4/10) (Ist)

Bupati muda dan inovatif ini juga lantas mengimbau para CPNS menanamkan semangat pengabdian, menunaikan tugas bakti penuh rasa tulus dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan masyarakat secara profesional, akuntabel, transparan dan tepat waktu.

"Mari kita kuatkan komitmen dan semangat pengabdian kita dalam mendedikasikan diri guna mewujudkan pembangunan di bumi Sejiran Setason tercinta," imbuh Markus.

Markus berpesan kepada para CPNS yang akan kembali ke tempat tugas masing-masing untuk membawa sebuah perubahan cara pandang, perubahan sikap dan perubahan perilaku sebagai seorang calon pegawai negeri sipil yang memiliki integritas, profesional, netra dan bersih dari praktik KKN.

"Jangan kendor semangatnya, tetap rajin dan disiplin," pesan Markus.

Penutupan Latsar CPNS golongan II dan III ini turut dihadiri Kepala BKPSDM Bangka Barat Heru Warsito, serta utusan Polres Bangka Barat, Kodim 0431/Babar dan para kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved