Berita Bangka Selatan

Gelar Program Polisi Sahabat Pelajar, Polisi Adalah Mitra Masyarakat

Jajaran Polres Bangka Selatan akan menggaungkan dan galakkan program Polisi Sahabat Pelajar (PSP) ke 29 SLTP dan SLTA

Gelar Program Polisi Sahabat Pelajar, Polisi Adalah Mitra Masyarakat
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji 

BANGKAPOS.COM-- Jajaran Polres Bangka Selatan akan menggaungkan dan galakkan program Polisi Sahabat Pelajar (PSP) ke 29 SLTP dan SLTA yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji ketika ditemui di ruang kerjanya pada Kamis, (3/10/2019) menyatakan program ini sengaja dilakukan oleh pihaknya sebagai penetrasi untuk memberikan edukasi pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat serta pembimbingan kepada masyarakat bahwasanya kepolisian merupakan mitra bagi masyarakat dan bukan musuh.

Program ini rencananya akan dilakukan mulai Senin, (7/10/2019) mendatang dan akan dimulai dari SMA Negeri 1 Toboali dan SMK Yapentob.

"Kami akan memulai kegiatan dan program ini Senin mendatang dimana saya akan ke SMA Negeri 1 Toboali dan Wakapolres akan ke SMK Yapentob," jelas AKBP Ferdinand.

Kegiatan PSP lanjut orang nomor satu di Mapolres Bangka Selatan ini juga dilakukan sebagai antisipasi untuk menjaga pelajar Bangka Selatan agar tetap berada pada koridor yang sesuai dengan yang ada di masyarakat Bangka Selatan.

"Melalui kegiatan ini juga kita ingin nilai-nilai etika yang harus dijaga agar tidak terbentur dengan kondisi masyarakat kita di Bangka Selatan," ujarnya.

Dengan PSP ini lanjut AKBP Ferdinand pihaknya ingin mengajak Pelajar Basel agar tetap memperhatikan pencegahan dalam melakukan tindakan yang tak bermoral, menghindari hoax dan bijaksana dalam menggunakan sosial media.

 (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved