November, Krakatau American Jeep Banten Jelajah Sekaput Bangka

Komunitas Krakatau American Jeep dan sepuluh unit kendaraan Jeep buatan Amerika tersebut akan bertandang ke pulau bangka.

November, Krakatau American Jeep Banten Jelajah Sekaput Bangka
Diskepora Babel/Adit
Komunitas Krakatau American Jeep Cilegon Banten saat bertemu dan bersilahturahmi dengan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel, Suharto, di rumah Dinas Gubernur Jumat (04/10/2019). 

BANGKAPOS.COM - Rencananya, bulan november 2019, Komunitas Krakatau American Jeep Cilegon Banten akan mengeksplore keindahan pariwisata pulau Bangka.

"Insyaallah acaranya di bulan November, kita ingin ekplorasi wisata sejarah dan budaya pulau bangka, untuk tanggalnya akan ditentukan kemudian hari,” jelas, Suharyanto, Wakil ketua yang juga selaku sekretaris komunitas Krakatau American Jeep Cilegon Banten, Jumat (04/10/2019).

Rencanannya, program acara jelajah Sekaput Bangka, akan diadakan selama delapan hari, diikuti sebanyak 30 personil anggota komunitas Krakatau American Jeep dan sepuluh unit kendaraan Jeep buatan Amerika tersebut akan bertandang ke pulau bangka.

"Saya kan lama di bangka, di Bangka sejak tahun 60an, dan gak banyak orang bangka yang mau ekplore daerahnya, Belitung aja cuma sekolah kecil bisa mendunia," ungkapnya.

Beberapa waktu yang lalu, komunitas Krakatau American Jeep Cilegon Banten telah bertemu dan bersilahturahmi dengan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman di rumah dinas gubernur, didampingi kepala dinas kepemudaan dan olahraga Babel, Suharto.

Gubernur menyambut baik keinginan komunitas Krakatau American Jeep yang ingin menjelajah wisata pulau bangka.

Menurut, Kadiskepora Suharto, komunitas Jeep tersebut, akan mempromosikan Babel, seperti keindahan alam pariwisata, sejarah, dan kuliner.

Selain itu, gubernur berharap agar nantinya komunitas Jeep, selain menjelajah wisata sejarah di Muntok kabupaten Bangka barat, juga dapat menjelajah dan mengekplore keindahan wisata yang ada di kabupaten lainnya.

"Arahan pak gubernur, Bangka Barat titik pusat wisata sejarah Menumbing. dan mereka dapat mengunjungi wisata lainnya seperti danau kaolin, hutan pelawan di Bangka tengah", kata, Kadiskepora Suharto, di ruang kerjanya.

Tak hanya itu, komunitas krakatau American Jeep Juga akan mengunjungi wisata yang ada di kabupaten Bangka Selatan, seperti : wisata batu belimbing ,dan ke pulau Pongok Bangka Selatan. Rencananya, acara tersebut akan dilepas langsung oleh pak gubernur, terang, Suharto.

Dikatakan Suharto, yang juga penghobi mobil Jeep dan seorang offroader Babel, merasa sangat senang sekali bisa bertemu dengan komunitas american Jeep, selain itu, katanya, setelah menjelajah sekaput Bangka, rencananya american jeep akan bergabung dengan para offroader Babel, bermain di trek lumpur yang nantinya akan diliput langsung oleh MNC TV.

"Kebetulan saya juga masih merawat satu mobil jeep American tahun 1948. sejak tahun 90 an sampai sekarang masih saya rawat, Insyaallah jeep american juga akan kita turunkan bersama komunitas american Jeep Cilegon Banten", jelasnya dengan wajah senangnya.

Sumber : Diskepora
Penulis : Adit
Foto : Adit

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved