Berita Pangkalpinang

Audisi LIDA 2020 Digelar di Gedung Tudung Saji Pangkalpinang

Bangka Belitung menjadi satu di antara provinsi yang menyelenggarakan audisi, selain Kalimantan Tengah dan Kepulauan Riau.

Audisi LIDA 2020 Digelar di Gedung Tudung Saji Pangkalpinang
Istimewa/Ahda
Audisi LIDA di Gedung Tudung Saji Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Minggu (6/10/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA 2020) diselenggarakan serentak di tiga provinsi di Indonesia.

Bangka Belitung menjadi satu di antara provinsi yang menyelenggarakan audisi, selain Kalimantan Tengah dan Kepulauan Riau.

Audisi yang digelar di gedung Tudung Saji Kantor Wali Kota Pangkalpinang diserbu kontestan dari berbagai daerah, Minggu (6/10/2019).

Ekin Gabriel selaku Vice President PSRD Division Head, Ekin Gabriel mengatakan peserta audisi LIDA setiap tahunnya meningkat.

Tahun ini saja di Babel tercatat ada 130 orang ikut serta dalam ajang bergengsi tersebut. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini peserta yang mengikuti audisi mulai dari usia 14- 25 tahun.

"Ada beberapa tahapan yang akan peserta lewati untuk dapat memperebutkan gelar bergengsi di panggung LIDA," ujar Ekin

Tahapan yang dilalui peserta mulai dari registrasi biodata, kemudian dilanjutkan dengan pre-cast. Peserta yang lolos tahap pre-cast akan lanjut ke tahap video booth.

"Para peserta yg telah melewati tahap vidio booth secara tidak langsung sudah mempunyai kesempatan untuk satu langkah menuju Jakarta," kata Ekin.

Peserta yang lolos ke tahap video booth akan kembali berjuang mewakili provinsinya untuk merebut helar bergengsi LIDA 2020 di Jakarta dan bertemu dengan duta dari provinsi lain.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved