Berita Bangka Barat

DKP Babel Kirim Tim Tindak Lanjut Keluhan Nelayan Soal Trawl di Perairan Bangka Barat

Dinas Kelautan dan Perikanan Bangka Belitung, mengirimkan tim guna menindaklanjuti keluhan nelayan terkait meraknya aktivitas kapal trawl

DKP Babel Kirim Tim Tindak Lanjut Keluhan Nelayan Soal Trawl di Perairan Bangka Barat
istimewa
Tim gabungan DKP Kabupaten dan provinsi saat memasang spanduk imbauan larangan penggunaan trawl 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bangka Belitung, mengirimkan tim guna menindaklanjuti keluhan nelayan terkait meraknya aktivitas kapal trawl (Pukat Harimau) di perairan Bangka Barat.

Kepala DKP provinsi Bangka Belitung, Dasminto menyebut sebelumnya pihaknya telah berkordinasi dengan pihak DKP Babar, Sat Polair dan TNI AL, terkait aktivitas kapal trawl tersebut.

Selain kordinasi, pihaknya juga telah memasang spanduk imbauan larangan penggunaan alat tangkap trawl Limbung, Kelurahan Tanjung, Muntok.

"Saya sudah tugaskan Kabid Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan untuk menindaklanjuti keluhan tersebut," ujar Dasminto melalui pesan singkat WA, Minggu (6/10/2019)

Sementara Kabid Sumber Daya DKP provinsi Bangka Belitung, Fhores menyebut informasi terakhir yang diperoleh pihaknya dari nelayan, beberapa hari belakangan ini volume kapal trawl mulai berkurang.

"Tadi saya sudah cek dan bertemu sejumlah nelayan di Pelabuhan ikan Muntok, beberapa hari inj kata mereka volume trawl sudah berkurang, namun bukan berarti tidak ada," ujar Fhores.

Menurut Fhores, sejumlah kapal trawl yang beroperasi di perairan Bangka Barat berasal dari Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Mereka bergeser ke perairan Bangka Barat pasca mendapat penolak dari kelompok nelayan setempat.

"Sebagaian yang beroperasi disini, begeser dari Toboali pasca adanya penolakan dari nelayan. Bahkan beberapa yang sudah diamanakan tim terpadu," tambahnya.

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved