Breaking News:

Janji Jokowi di Hut TNI, Tingkatkan Tunjangan 80 persen hingga Tambahan 60 Jabatan Perwira Tinggi

Selain mengungkapkan rasa bangga, Presiden Jokowi juga menyampaikan sejumlah janji untuk peningkatan kesejahteraan para prajurit TNI.

Editor: M Zulkodri
(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Presiden Joko Widodo menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-74 di Taxi Way Echo, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019).(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO) 

BANGKAPOS.COM – Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah hal dalam pidatonya saat memimpin upacara HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019).

Beberapa hal yang sempat diucapkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta ini, di antaranya rasa bangganya terhadap TNI yang sudah berkali-kali memenangkan perlombaan di tingkat internasional.

“Saya menyampaikan selamat dan sangat berbangga atas keberhasilan Saudara-saudara,” kata Jokowi.

Selain mengungkapkan rasa bangga, Presiden Jokowi juga menyampaikan sejumlah janji untuk peningkatan kesejahteraan para prajurit TNI.

Janji Jokowi

Salah satu janji yang dilontarkan Jokowi adalah meningkatkan tunjangan kinerja untuk para prajurit TNI hingga 80 persen.

“Pemerintah akan meningkatkan tunjangan kinerja TNI menjadi 80 persen di tahun 2020," ujar Jokowi.

Diiming-iming Pekerjaan, Belasan Wanita Muda Ini Diculik, Diperkosa Dipaksa Hamil Sampai Bayi Dijual

Selain peningkatan tunjangan kinerja, pemerintah juga akan mengupayakan kredit perumahan untuk TNI hingga 30 tahun.

Janji lainnya, pemerintah akan menaikkan anggaran untuk pertahanan dari Rp 121 triliun menjadi Rp 131 triliun pada 2020.

Presiden juga menyebutkan adanya tambahan 60 jabatan baru untuk para perwira tinggi TNI. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas kerja TNI.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved