Berita Sungailiat

17 Siswa Pondok Pesantren Daarul Abror Kace Tes Hafalan Membaca Al Quran Untuk Dapatkan Beasiswa

Kabag Kesra Kabupaten Bangka mengetes hafalan siswa Daarul Abror menyebutkan semua siswa rata-rata sudah bisa menghafal surat-surat di Al Quran

17 Siswa Pondok Pesantren Daarul Abror Kace Tes Hafalan Membaca Al Quran Untuk Dapatkan Beasiswa
bangkapos.com/Riki Pratama.
Bagian Kesra Setda Kabupaten Bangka menguji hatalan bacaan Al Quran siswa Pondok Daarul Abror Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, pada Senin (7/10/2019) di kantor Bupati Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bagian Kesra Setda Kabupaten Bangka menguji hatalan bacaan Al Quran siswa Pondok Daarul Abror Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, pada Senin (7/10/2019) di kantor Bupati Bangka.

Pembina tahfidz Al Qur'an Daarul Abror, Ustaz Jafar Sodik mengatakan yang mengikuti tahfidz penghapal Quran sebanyak 17 orang untuk mendapatkan beasiswa pendidikan dari Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung.

"Ada tingkat SD kelas 6 dan kelas 1 SMP, untuk direkomendasikan tahfidz 5 Jus Al Quran, dari LPTQ Bangka menuju Dinas Pendidikan Provinsi Babel untuk mendapatkan beasiswa tahfidz 5 jus dari dinas Pendidikan Provinsi,"ungkap Jafar kepada bangkapos.com, Senin (7/10/2019).

Jafar mengatakan ini merupakan tahapan di tingkat Kabupaten nantinya akan diseleksi kembali untuk tingkat Provinsi Babel.

"Nanti di Provinsi di tes lagi disini tingkat Kabupaten tes hafalan dilakukan untuk beasiswa siswa yang aktif menghafal Al Quran, mulai dari dua jus, lima jus, sampai 30 jus, diberikan Beasiswa oleh Gubernur. Jadi selain ada beasiswa tahfidz ada juga beasiswa tak mampu dan prestasi, program ini berjalan setiap tahun, tahun depan bisa mengajukan lebih dari lima jus,"lanjutnya

Sementara, Kabag Kesra Kabupaten Bangka Rahmani yang mengetes langsung hafalan siswa Daarul Abror menyebutkan semua siswa rata-rata sudah bisa menghafal surat-surat di Al Quran hingga lima jus. 

"Tadi sudah saya tes bacaanya, mereka mampu, dan hafal hingga lima jus. Ya kita harapkan mereka bisa mendapatkan beasiswa pendidikan dari Provinsi nantinya dengan kemampuan hafalan mereka,"harapnya.

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved