Advertorial

Dicari! 100 Penerima Program Bimbingan Beasiswa Luar Negeri untuk Tingkatkan Potensi UMKM Babel

Kondisi pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tengah mengalami peningkatan

Dicari! 100 Penerima Program Bimbingan Beasiswa Luar Negeri untuk Tingkatkan Potensi UMKM Babel
ist/UMKM Kepulauan Bangka Belitung
KONDISI pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tengah mengalami peningkatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kondisi Pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tengah mengalami peningkatan. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, menyatakan keinginannya kepada pelaku UMKM agar dapat terus meningkatkan kualitas dan pemasaran produk UMKM.

Dalam rangka meni­ngkatkan pengetahuan dan wawasan kalangan UMKM, Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Schoters untuk menjalankan Program Bimbingan Beasiswa ‘UMKM Babel Academy’.

Program ini bertujuan memajukan potensi UMKM Kepulauan Bangka Belitung dengan cara melanjutkan studi ke luar negeri

“Potensi UMKM di Kepulauan Bangka Belitung merupakan satu diantara cara untuk meningkatkan perekonomian di Kepulauan Bangka Belitung. Semoga dengan adanya Program Bimbingan Beasiswa ke Luar Negeri ini dapat menggali potensi masyarakat Babel untuk ikut andil mewujudkan Babel yang mendunia,” ujar Erzaldi.

Program Bimbingan Beasiswa ‘UMKM Babel Academy’ dibiayai oleh Pemerintah Daerah dan Corporate Social Responsibility (CSR).

Pemerintah memberikan bimbingan beasiswa ke Luar Negeri kepada 100 pelaku UMKM di Bangka Belitung. Program ini membuka bimbingan beasiswa studi (S1/S2/S3/Short Course/Training/Homestay) ke Luar Negeri dan program internship untuk seluruh warga Bangka Belitung terutama millenial yang berminat mengembangkan UMKM Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Program yang dilakukan berupa bimbingan pembuatan dokumen beasiswa, simulasi interview, sharing pengalaman penerima beasiswa dan bimbingan cara daftar beasiswa luar negeri.

Beasiswa yang ditawarkan adalah semua beasiswa dari dalam maupun luar negeri seperti LPDP, AAS, Fulbright, DAAD, MEXT, dan lain-lain.

Program bimbingan ini memungkinkan para pelaku UMKM untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan usaha pelaku UMKM, meningkatkan peluang ekspor dari Bangka Belitung, menambah pendapatan daerah (income), memperluas lapangan pekerjaan, serta mendorong terciptanya bisnis berbasis teknologi.

Dengan begitu, putra-putri Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini bisa memperoleh perspektif baru secara global dengan cara menempuh pendidikan di Luar Negeri agar dapat kembali membangun daerah tercinta.

Pendaftaran program bimbingan beasiswa ini dibuka pada 27 Juni hingga 30 Oktober 2019.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website resmi Schoters (http://bit.ly/PendaftaranBabelAcademy) dan secara offline melalui Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Jalan Pulau Pelepas (depan GOR Sahabudin), Pangkalpinang.

Ayo, bangun perekonomian Kepulauan Bangka Belitung dan jadilah 100 mentor UMKM kebanggaan Babel!

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved