Berita Pangkalpinang

DMI Babel akan Gelar Pelatihan Manajemen Masjid

Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bangka Belitung akan melaksanakan kegiatan pelatihan manajemen masjid

DMI Babel akan Gelar Pelatihan Manajemen Masjid
Ist/DMI Babel
Kegiatan Pelatihan Manajemen Masjid DMI Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bangka Belitung akan melaksanakan kegiatan pelatihan manajemen masjid.

Pelatihan Manajemen Masjid akan berlangsung Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung, pada Kamis (10/10/2019) nanti

Pelatihan ini mengundang  Dewan Suro Masjid Jogokaryan H Muhammad Jazier dan PP DMI bidang Dakwah KH A Yani sebagai narasumber dengan moderator H Fadhilah Sobri M Eng dan DR Iskandar M Hum.

Ketua PW DMI Bangka Balitung Ustadz HM Rasyid Ridho mengemukakan, kegiatan ini merupakan program DMI Babel tentang Manajemen Masjid.

Menurutnya,   kegiatan ini yang pertama kali digelar Pelatihan Manajemen Masjid oleh DMI Babel.

"Dalam pelatihan manajemen masjid akan disampaikan materi bagaimana mengelola masjid dengan benar mengelola dana masjid dengan pelayanan prima terhadap jemaah,"ungkapnya.

Selain itu juga bagaimana memakmurkan masyarakat di sekitar masjid.

Bahkan bagaimana cara mengajak jemaah masyarakat sekitar masjid serta mengajak masyarakat di sekitar masjid mau menegakan sholat berjemaah Masjid.

Menurut Rasyid hadirnya Kiyai Jazier  yang akan memberi solusi.

Rasyid menambahkan bahwa antusias pengurus masjid cukup banyak, karena dilihat dari yang sudah mendaftar audah ada sekitar 200 lebih orang.

"Melihat antusias peserta maka pelatihan manajemn masjid akan dibatasi 400 orang," jelas Rasyid. (Bangkapos.com/Agus Nuryhadhyn)

Penulis: agusrya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved