DPRD Berkomitmen Menjadikan Bangka Selatan Lebih Baik

DPRD Basel kini memiliki pimpinan definitif yang sebelumnya kursi kepemimpinan masih bersifat sementara

DPRD Berkomitmen Menjadikan Bangka Selatan Lebih Baik
ist/DPRD Berkomitmen Menjadikan Bangka Selatan Lebih Baik
DPRD Bangka Selatan kini memiliki pimpinan definitif yang sebelumnya kursi kepemimpinan masih bersifat sementara dan dikemas dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Bangka Selatan Periode 2019-2024, Jumat (4/10). 

DPRD Bangka Selatan kini memiliki pimpinan definitif yang sebelumnya kursi kepemimpinan masih bersifat sementara dan dikemas dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Bangka Selatan Periode 2019-2024, Jumat (4/10).

Rapat paripurna tampak dihadiri oleh semua Anggota DPRD Bangka Selatan Periode 2019-2024 dan dihadiri pula perwakilan Gubernur Babel yakni Asisten Bidang Administrasi Umum, Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Setda Bangka Selatan yang mewakili Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Kepala Forkopimda Bangka Selatan, Kepala Kepolisian Resor Bangka Selatan, Komandan Kodim Bangka, Kepala lembaga vertikal dan tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji Pimpinan DPRD Bangka Selatan Periode 2019-2024 ini dilakukan sesuai Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang tertuang dalam Surat Nomor 188.44/876/I/2019 Tanggal 30 September 2019 Tentang Peresminan Pengangkatan Pimpinan DPRD Bangka Selatan Periode 2019 -2024.

Sebelum dilantik secara resmi, Ketua DRPD sementara Bangka Selatan, Erwin Asmadi menyatakan sejak dilantik, Selasa (17/9) lalu, pihaknya telah melakukan beberapa hasil kerja dan tugas pokok yaitu memimpin rapat, pembentukan fraksi yang menghasilkan enam fraksi, penyusunan dan pembahasan peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD Bangka Selatan dan pengusulan Pimpinan DPRD definitif kepada Gubernur Babel.

Mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Darlan menyebutkan nama-nama pimpinan DPRD Bangka Selatan yaitu, Erwin Asmadi sebagai Ketua DPRD Bangka Selatan, Muzani Abdullah sebagai Wakil Ketua I dan Samson Asrimono sebagai Wakil Ketua II.
Setelah nama Pimpinan DPRD disebutkan, ketiga pimpinan definitif pada akhirnya diambil sumpah oleh Kepala Pengadilan Negeri Sungailiat, Fatimah.

Dalam sambutan perdananya sebagai Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi mengajak semua Anggota DPRD Bangka Selatan untuk bekerja bersama-sama untuk menyerap, menampung dan menghimpun aspirasi masyarakat demi terwujudnya Bangka Selatan sejahtera.

Tak hanya itu Erwin juga berharap adanya keselarasan dan check and balance antara eksekutif dan legislatif sehingga dapat memaksimalkan dan mengelola roda pemerintahan yang menjadikan kesejahteraan rakyat Bangka Selatan sebagai prioritas.

“Dengan dilantik hari ini, semoga kita memiliki komitmen tinggi untuk memberikan pelayanan dan berjuang untuk menciptakan masyarakat Bangka Selatan yang sejahtera dan lebih baik,” tambahnya. (adv/r3/may)

Editor: Evan
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved