Berita Belitung

Dua Pekan Bertugas, 5 Anggota DPRD Kabupaten Belitung Sudah Pinjam Uang Pakai SK ke Bank Daerah

Modal untuk meminjamkan uang ke bank menggunakan Surat Keputusan (SK) sebagai anggota DPRD Kabupaten Belitung.

Dua Pekan Bertugas, 5 Anggota DPRD Kabupaten Belitung Sudah Pinjam Uang Pakai SK ke Bank Daerah
posbelitung.co /Yuranda
Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H Abdul Fatah, Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Forkopimda Kabupaten Belitung foto bersama dengan anggota DPRD Kabupaten Belitung periode 2019-2024. Senin (23/9/2019) 

Sudah ada lima orang anggota DPRD Kabupaten Belitung yang baru dilantik periode 2019-2024 mengajukan pinjaman uang ke bank daerah.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Baru dua pekan bertugas di lembaga legislatif, sudah ada lima orang anggota DPRD Kabupaten Belitung yang baru dilantik periode 2019-2024 mengajukan pinjaman uang ke bank daerah.

Modal untuk meminjamkan uang ke bank menggunakan Surat Keputusan (SK) sebagai anggota DPRD Kabupaten Belitung.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung sudah menandatangani usulan atau memberikan rekomendasi terkiat peminjaman uang tersebut.

"Iya saya yang menandatangani, tapi nilainya berapa saya tidak bisa menyebutkan. Iya semua ke Bank Sumsel Babel," kata Ansori kepada posbelitung.co, senin (7/10/2019).

Ansori enggan menyebutkan satu persatu siapa anggota DPRD Kabupaten Belitung yang mengusulkan untuk melakukan pinjaman ke Bank Sumsel Babel.

"Tapi tidak banyak, tidak ada setengah dari jumlah anggota DPRD. Ya hanya 4-5 orang saja. Kalau untuk alasan, saya tidak bertanya ke mereka, karena itu hak mereka juga," ujarnya.

Ketika mengajukan untuk pinjam uang, beberapa orang tersebut tidak menyebutkan alasan atau keperluan dari uang yang akan dipinjam tersebut.

"Yang jelas mereka ingin minjam uang saja ke Bank. Iya pakai SK yang baru ini. Nilai pinjaman juga saya tidak tau, apakah Rp 1 miliar atau berapa, tapi kalau saya pribadi tidak sanggup pinjam uang segitu," jelasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori mengaku tak tahu alasan anggota Dewan tersebut 'menggadaikan' SK mereka ke perbankan.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved