Berita Sungailiat

Kedisplinan ASN Pemkab Bangka Masih Menjadi Persoalan Kepemimpinan Bupati Mulkan

ASN di Pemkab Bangka yang terlibat kasus hukum karena Pemkab tidak akan memberikan toleransi terhadap pegawai yang terlibat persoalan hukum

Kedisplinan ASN Pemkab Bangka Masih Menjadi Persoalan Kepemimpinan Bupati Mulkan
Dokumen Bangka Pos
Bupati Bangka Mulkan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Persoalan disiplin pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bangka, masih menjadi tugas dan pekerjaan rumah Pemerintahan Bupati Bangka Mulkan.

Selama satu tahun menjabat banyak kasus terjadi menimpa ASN Pemkab Bangka, dari kasus hukum seperti Narkoba, Korupsi hingga disiplin masuk pegawai yang masih menjadi sorotan.

Bupati Bangka Mulkan menegaskan masalah kedisiplinan ASN merupakan komitmen bersama dalam mensukseskan serta menjalankan program pemerintah.

Sehingga apapun persoalan terlebih persoalan hukum, ia mengatakan tidak akan pernah melindunginya.

"Kami untuk masalah kedispilinan masalah komitmen bersama, ketika kita disiplin apapun program kita akan tercapai, disiplin yang paling utama. Mereka melaksanakan pekerjaan itu dalam tingkat kehadiran mereka,"ungkap Mulkan kepada bangkapos.com, Senin (7/10/2019).

Ia mengharapkan, tidak ada lagi ASN di Pemkab Bangka yang terlibat kasus hukum karena Pemkab tidak akan memberikan toleransi terhadap pegawai yang terlibat persoalan hukum.

"Saya pikir mudah-mudahan kejadian itu menjadi suatu gambaran sebagai contoh bagi ASN, OPD, tenaga kontrak tidak melakukan dari pelanggaran aturan. Seperti korupsi atau menyentuh barang terlarang karena kita tidak adanya toleransi. Tidak bermain-main untuk menyetuh barang terlarang itu karena ASN itu sebagai contoh dari masyarakat,"lanjutnya.

Mulkan menegaskan sebagai ASN harus memberikan contoh kepada masyarakat untuk terus berbuat baik dan disiplin dalam bekerja.

"Ya harus berbuat dari kita dahulu tidak mungkin menggerakkan masyarakat mereka akan mendengar. Harus dari pemerintah memberi contoh agar masyarakat mengikuti program dan intruksi pemerintah, dan kira harapkan tidak mendekati perbuatan itu,"ungkapnya

(bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved