Berita Sungailiat

Kepala BNN Bangka Akui Grafik Tertinggi Penyalahguna Narkoba Didominasi Kalangan Pekerja

Grafik tertinggi penyalahguna Narkoba berasal dari kalangan pekerja. Hal itu pula yang kemudian membuat Badan Narkotika Nasional (BNN)

Kepala BNN Bangka Akui Grafik Tertinggi Penyalahguna Narkoba Didominasi Kalangan Pekerja
IST
Sosialisasi diseminasi anti Narkoba di Kantor PT THEP di Jl DR Soetomo (Bukit Tabir) Airduren Kecamatan Pemali Bangka, Senin (7/10/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Grafik tertinggi penyalahguna Narkoba berasal dari kalangan pekerja. Hal itu pula yang kemudian membuat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka, gencar menggelar sosialisasi program anti Narkoba di berbagai perusahaan, khususnya perusahaan swasta di daerah ini.

Seperti yang terjadi, Senin (7/10/2019). Ketika itu kegiatan sosialisasi diseminasi dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNN) Kabupaten Bangka. Acara dilaksanakan BNN Kabupaten Bangka di Kantor PT Tata Hamparan Eka Persada (PT THEP) di Jl DR Soetomo (Bukit Tabir) Airduren Kecamatan Pemali Bangka.

Hadir di acara ini, sekaligus sebagai penyampai materi, Kasat Narkoba Polres Bangka Iptu Irwan Haryadi. Pihak Manajemen PT THEP diwakili, Suhardi selaku Manager HRD GA, juga menjadi pembicara agar para karyawan perkebunan kelapa sawit ini tak terjerumus Narkoba.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Bangka, Eka Agustina, Senin (7/10/2019) mengakui kejahatan Narkoba, mulai penyalahguna, pecandu, pengedar, bandar hingga jaringan besar Narkoba, grafik tertingginya didominasi oleh para pekerja. Oleh karena itu, BNN Kabupaten Bangka sangat gencar mengkampanyekan kegiatan pencegahan kepada masyarakat.

"Khususnya di lingkungan pekerja agar seluruh perusahaan di wilayah Kabupaten Bangka terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba," kata Eka.

BNN Kabupaten Bangka berharap, PT THEP menjadi perusahaan profesional, memiliki pekerja hebat dalam menjaga nama baik serta marwah perusahaan. Apalagi PT THEP telah memiliki beberapa orang penggiat anti Narkoba yang sudah dilatih dan dikukuhkan oleh BNN Bangka, beberapa waktu lalu.

"Dengan demikian, semakin kecil pula peluang Narkoba masuk ke lingkungan pekerja disini (PT THEP). Namun demikian, kita semua harus tetap meningkatkan kewaspadaan, karena para pekerja berat di lapangan sangat rentan dengan barang haram bernama Narkoba," tegas Eka.

(Bangkapos/Ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved