Berita Bangka Selatan

Kepala Dinas Pertanian Harap Petani Bijak dan Tanggun Jawab Gunakan Alsintan Pinjaman

Kelompok tani baik itu gabungan kelompok tani (gapoktan) atau usaha pelayanan jasa alsintan (upja) ingin meminjam alat-alat pertanian

Kepala Dinas Pertanian Harap Petani Bijak dan Tanggun Jawab Gunakan Alsintan Pinjaman
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan, Suhadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan, Suhadi menyebutkan semua alat mesin pertanian (alsintan) yang ada di Brigade Alsintan dalam keadaan yang siap pakai dan fit.

Ketika kelompok tani baik itu gabungan kelompok tani (gapoktan) atau usaha pelayanan jasa alsintan (upja) ingin meminjam alat-alat pertanian, pihaknya selalu memberikan alat yang baik dan siap digunakan.

"Kami harapkan kepada peminjam ketika melakukan pengajuan peminjaman dapat mengembalikan alsintan dengan keadaan yang fit sama seperti ketika kami pinjamkan," ungkap Suhadi pada Senin, (7/10/2019).

Ketika alat yang dipinjam oleh kelompok tani dikembalikan dalam keadaan yang kurang baik, maka mereka diminta untuk melakukan perbaikan terlebih dulu sebelum dikembalikan.

"Dengan prosedur yang seperti ini, kami berharap para peminjam dapat bertanggungjawab dengan alat yang digunakan dengan kesadaran bersama," ujarnya.

Terkait dengan perawatan alsintan yang ada di Brigade Alsintan, Suhadi menyebutkan pihaknya telah memiliki anggaran tersendiri sebagai biaya untuk peremajaan alsintan yang terparkir di Dinas Pertanian Bangka Selatan.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved