Berita Pangkalpinang

Lulus Akreditasi Kualifikasi Utama RSK Bhaktiwara Kembali Layani Pasien BJS

Rumah Sakit Katolik Bhakti Wara Pangkalpinang sejak, Senin (7/10/2019) kembali melayani pasien BPJS

Lulus Akreditasi Kualifikasi Utama RSK Bhaktiwara Kembali Layani Pasien BJS
Ist/RSK Bhaktiwara
Foto bersama Pembina YBW (Bapa Uskup)- Pengurus ( Ketua dan Sekr) - Direktur RSK BW dr. Yunita Fenilho bersama Surveyor KARS. 

BANGKA POS.COM,BANGKA--Rumah Sakit Katolik Bhakti Wara Pangkalpinang sejak, Senin (7/10/2019) kembali melayani pasien BPJS setelah sempat disetop sementara tertanggal 27 September.

Sekretaris Yayasan Bhakti Wara, Pastor Hans Jeharut menjelaskan berdasarkan pengumuman Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), RSK Bhakti Wara lulus Akreditasi dengan kualifikasi utama bintang empat.

"Sejak 7 Oktober kami kembali melayani pasien BPJS. Kami meminta maaf kepada masyarakat karena sebelumnya pernah memberhentikan sementara pelayanan BPJS tertanggal 27 September. Hal itu merupakan konsekuensi dari komitmen rumah sakit menghargai regulasi kontrak kerja dengan pihak BPJS. Dan dengan lulus Akreditasi Kualifikasi Utama menjadi bukti komitmen rumah sakit untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai dengan standar yang ditetapkan lembaga kompeten dalam pelayanan rumah sakit," ungkap Pastor Hans.

Menurutnya,  RSK Bhakti Wara pertama kali mengikuti akreditasi pada tahun 2016 dan lulus dengan kualifikasi Pratama.

"Pembenahan dan upaya peningkatan kualitas pelayanan yang selama ini dilakukan membuat RSK Bhakti Wara bisa lulus Akreditasi dari kualifikasi Pratama menjadi kualifikasi Utama bintang empat. Ini suatu pencapaian yang luar biasa sekaligus menjadi motivasi untuk pihak Rumah Sakit terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," jelas Pastor Hans.

Pastor Hans menambahkan proses akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit berlangsung 16-18 September dan hasilnya baru diumumkan 7 Oktober 2019.

"Sekali lagi kami meminta maaf kepada masyarakat karena sempat memberhentikan sementara pelayanan BPJS karena menghargai regulasi yang ditetapkan dalam kontrak kerja dengan BPJS. Dan dengan hasil akreditasi kualifikasi utama maka pihak rumah sakit akan semakin memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada rumah sakit Bhakti Wara," jelas Pastor Hans. (Bangkapos.com/Respi Leba)

Penulis: respileba
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved