Berita Pangkalpinang

Peringati Bulan PRB di Babel Bisa Menguntungkan Masyarakat, Datangkan Wisatawan

Peringatan Bulan Penanggulangan Resiko Bencana (PRB) di Propinsi Kep. Bangka Belitung akan berimbas besar bagi perekonomian

Peringati Bulan PRB di Babel Bisa Menguntungkan Masyarakat, Datangkan Wisatawan
Bangka Pos / Hendra
Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Peringatan Bulan Penanggulangan Resiko Bencana (PRB) di Provinsi Kep. Bangka Belitung akan berimbas besar bagi perekonomian di Bangka Belitung.

Rangkaian peringatan bulan PRB akan digelar mulai Rabu (9/10/2019) di Pulau Bangka dan Pulau Belitung hingga Sabtu (12/10/2019).

Kepala BPBD Propinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan perwakilan BPBD 34 propinsi akan berkunjung ke Bangka dan Belitung.

" Kita juga libatkan UMKM yang ada di Babel. Dengan banyaknya yang berkunjung tentunya akan menambah penghasilan bagi masyarakat kita," kata Mikron.

Selain itu kehadiran wisatawan nasional dari acara bulan PRB ini juga meningkatkan kunjungan ke hotel-hotel. Baik di Pulau Bangka maupun di Pulau Belitung.

Rangkaian kegiatan PRB kata Mikron cukup banyak. Tidak hanya ada penanaman pohon endemik dari seluruh Indonesia di Bukit Mangkol.

"Ada juga nantinya jambore relawan BPBD tingkat nasional, ada komitmen PRB, kemudian kampanye PRB dari komunitas otomotif se-Indonesia. Mereka semua akan berkumpul di Bangka Belitung memperingati bulan PRB," jelas Mikron.

Dia berharap, pelaksanaan peringatan PRB tingkat nasional di Propinsi Bangka Belitung akan berjalan dengan lancar dan sukses. Hal ini juga untuk mengharumkan nama Bangka Belitung dan mengenalkan pariwisata baik kuliner, pantai maupun alam. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved