Advertorial

Pimpinan Definitif Bangka Tengah Resmi Dilantik

DPRD Kabupaten Bangka Tengah resmi melantik pimpinan definitif periode 2019-2024

Pimpinan Definitif Bangka Tengah Resmi Dilantik
ist/ DPRD Kabupaten Bangka Tengah
DPRD Kabupaten Bangka Tengah resmi melantik pimpinan definitif periode 2019-2024pada rapat paripurna pengambilan sumpahjabatan dan pelantikan pimpinan definitif DPRD Bateng, Jumat (4/10) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPRD Kabupaten Bangka Tengah resmi melantik pimpinan definitif periode 2019-2024 pada rapat paripurna pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pimpinan definitif DPRD Bateng, Jumat (4/10).

Beberapa tamu unda­ngan yang hadir dalam ke­giatan tersebut, Wakil Bupati Bateng Yulianto Satin, Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo, Kepala Pe­ng­a­­­­­dilan Negeri Koba Hendra Halomoan dan Forkompimda Bateng.
Kegiatan dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh semua peserta. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Babel terkait penetapan pimpinan definitif periode 2019-2024 oleh Sekretaris DPRD Bateng.

Dalam SK tersebut telah ditetapkan tiga nama pimpinan DPRD Bateng, yakni sebagai Ketua DPRD Bateng Me Hoa, Wakil Ketua I DPRD Bateng Batianus dan Wakil Ketua II DPRD Bateng Supriyadi.

Seusai pembacaan SK Gubernur, dilanjut­kan pe­­­­­­­­­­­­­­ngam­­bilan sumpah jabatan Pimpinan DPRD Bateng, yang dilakukan Kepala Pe­-ng­a­dilan Negeri Koba Hendra Halomoan.

Seusai dilantik, Ketua DPRD Bateng Me Hoa dalam kata sambutannya me­­­­­­­­­­­­­­­nga­­­­­­­­­­­­ta­­­kan jika pengambilan sumpah pimpinan DPRD Bateng Periode 2019-2024 merupakan hal yang berasal dari lubuk hati yang paling dalam.

“Serta bermakna bahwa tugas dan pengabdian yang akan dijalankan setelah dilantik sampai akhir keanggotaan nanti, bukan saja dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, tetapi akan dipertanggungjawabkan juga secara moral kepada negara dan rakyat Bangka Tengah,” ujar Me Hoa, Jumat (4/10).

Oleh karena itu ia berharap kehormatan dan keperca­yaan yang sudah diberikan rakyat hendaknya dijaga bersama, terutama dalam menjaga citra, eksistensi dan kedudukan dewan sebagai lembaga kedaulatan rakyat dalam rangka memberikan pelayanan kepentingan rakyat.

“Agar rakyat yakin dan menaruh harapan besar bahwa DPRD Bateng dapat benar-benar menampung, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi rakyat,” tegasnya.

Seusai pemberian kata sambutan dari Ketua DPRD Bateng, acara pun dilanjutkan dengan kata sambutan dari Wakil Bupati Bangka Tengah Yulianto Satin.

Yulianto mengatakan jika Pemerintah Kabupaten Bateng menaruh harapan besar melalui momen pelantikan ini, agar dapat semakin meningkatkan kerjasama antara legislatif dengan eksekutif, serta menjadi mitra dalam melaksanakan beberapa program pembangunan.

“Sehingga mampu mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bangka Te­ngah, yaitu terwujudnya Negeri Selawang Segantang yang amanah, bersih, berwibawa, dan sejahtera berdasarkan ekonomi ke­rakyatan,” ujar Yulianto. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved