Berita Bangka Tengah

Tarian Tradisional Bateng Akan Tampil di Pekan Kebudayaan Nasional di Jakarta

Tarian tradisional Bangka Tengah (Bateng) yaitu Tari Tajau dan Tebu Klaras akan tampil di Jakarta pada kegiatan Pekan Kebudayaan Nasional tahun 2019.

Tarian Tradisional Bateng Akan Tampil di Pekan Kebudayaan Nasional di Jakarta
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kepala Disbudparpora Bateng, Zainal 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tarian tradisional Bangka Tengah (Bateng) yaitu Tari Tajau dan Tebu Klaras akan tampil di Jakarta pada kegiatan Pekan Kebudayaan Nasional tahun 2019.

Lebih membanggakan lagi menurut Kepala Disbudparpora Bateng Zainal, tarian tersebut akan dibawakan oleh Sanggar Seni Ketakung Merah Bateng.

Rencananya besok Selasa (8/10) pihaknya akan mengantar langsung keberangkatan personil Sanggar Seni Ketakung Merah ke Bandara Depati Amir.

Lebih lanjut Zainal mengatakan tampilnya sanggar seni Ketakung Merah ke Jakarta ini adalah bentuk penghargaan dari Pemerintah Provinsi Babel, dikarenakan Ketakung Merah sudah memberika performa terbaik saat tampil dalam pentas Seni Budaya di Kemuja tingkat Provinsi Babel tahun 2019.

Oleh karena itu semua biaya baik akomodasi dan transportasi ke 25 personil Ketakung Merah selama mereka berada di Jakarta, akan ditanggung oleh pemerintah provinsi.

"Kita hanya memfasilitasi kebutuhan antar jemput dari Sanggar ke Bandara, semua biaya akomodasi dan transportasi ditanggung pemerintah provinsi," ujar Zainal, Senin (7/10) di ruang kerjanya.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved