Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ambulans PMI Keliling Berbagi ke Panti Asuhan

PMI Kota Pangkalpinang berupaya memberikan pelayanan kesehatan bagi anak-anak panti asuhan melalui kegiatan Ambulans PMI Keliling

bangkapos.com/Edwardi
PMI Kota Pangkalpinang berupaya memberikan pelayanan kesehatan bagi anak-anak panti asuhan melalui kegiatan Ambulans PMI Keliling Berbagi ke Panti Asuhan yang sudah menjadi agenda rutin 2 tahun ini. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- PMI Kota Pangkalpinang berupaya memberikan pelayanan kesehatan bagi anak-anak panti asuhan melalui kegiatan Ambulans PMI Keliling Berbagi ke Panti Asuhan yang sudah menjadi agenda rutin 2 tahun ini..

"Target kita yang dikunjungi adalah anak-anak panti asuhan dengan menghitung indeks masa tubuh dan resiko kesehatan pada anak," kata dr Muhammad Febry, Koordinator Kegiatan kepada Bangkapos.com, Selasa (08/10/2019).

Ditambahkannya, pada tahun 2019 ini Ambulans PMI Keliling berbagi Ke Panti Asuhan dilakukan du 3 titik, yaitu panti asuhan Baiturrahmah Annur Pangkalpinang,i panti asuhan Bina Harapan Pangkalpinang dan panti asuhan Adduha Pangkalpinang.

"Pada tahun 2018 lalu, Ambulans PMI Keliling berbagi ke Panti Asuhan dilakukan di panti asuhan Aisyiyah Pangkalpinang dengan jumlah anak kurang lebih 30 anak dengan menghitung indeks masa tubuh dan resiko kesehatan pada anak, pemberian bingkisan ke panti, vitamin maupun buah ke anak-anak panti," ujar Febry.

Dilanjutkannya, dalam kegiatan ini petugas PMI beranggotakan dokter, oerawat, serta relawan PMI datang langsung ke panti asuhan membawa peralatan dan obat obatan untuk menghitung indeks masa tubuh dan resiko kesehatan pada anak, serta memberikan vitamin dan bingkisan pada anak-anak panti.

"Sambil pengecekan satu per satu anak, ada kegiatan yang dilakukan anggota Forpis PMI Kota Pangkalpinang Kita berupa permainan game, tebak kata, bernyanyi dilakukan di sela-sela pemerikasaan," ungkap Febry.

Diungkapkannya, dari ke 3 panti asuhan yang dikunjungi ini setelah dihitung indeks masa tubuh dan resiko kesehatan pada anak panti asuhan dengan rumus berat badan dibagi 2 x tinggi badan terlihat tumbuh kembang anak-anak ada yang normal, kurang nutrisi, sangat kurang nutrisi, obesitas level 1 dan obesitas level 2 tetapi keadaan tersebut tidak sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak-anak ini.

Sementara Ketua Yayasan Panti Asuhan Baiturrahmah Annur Pangkalpinang, Sotowiharjo menyambut baik kegiatan PMI Pangkalpinang ini.

"Anak-anak bisa diperiksa keadaannya dan bisa ketawa bersama adek-adek PMI, semoga bisa rutin di tahun-tahun berikutnya, tetap semangat PMI demi tugas kemanusiaan," katanya.

(bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved