HUT ke 19 Bangka Belitung, Syahruddin: Kegiatan Kali Ini Unik

"Kegiatan yang ada di OPD di bulan November hendaknya bisa dikaitkan dengan pelaksanaan kegiatan HUT tersebut,"

HUT ke 19 Bangka Belitung, Syahruddin: Kegiatan Kali Ini Unik
Diskominfo Babel
Rapat Persiapan Hari Jadi ke-19 Babel, di Ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur, Selasa (8/10/2019). 

PANGKALPINANG -- Terhitung tanggal 21 November ini, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memasuki usia ke 19 tahun. Kegiatan peringatan HUT kali ini cukup unik, sebab terdapat kegiatan gema sholawat, khataman Al-Qur'an, hingga tabligh akbar.

Syahruddin Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, peringatan HUT ini sudah rutin dilaksanakan. Namun karena kegiatan ini cukup besar, maka kepanitiaan harus dibahas.

"Kegiatan yang ada di OPD di bulan November hendaknya bisa dikaitkan dengan pelaksanaan kegiatan HUT tersebut," saran Syahruddin saat Rapat Persiapan Hari Jadi ke-19 Babel, di Ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur, Selasa (8/10/2019).

Sebagaimana diketahui, peringatan HUT kali ini mengusung tema "Bangka Belitung Bersholawat". Rencananya pelaksanaan resepsi kegiatan HUT tahun ini akan berlangsung di Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Lebih jauh Syahruddin menjelaskan, kegiatan HUT tahun ini unik. Sebab selain upacara pada hari Kamis, 21 November dilanjutkan sidang paripurna istimewa hari jadi dan malam resepsi, ada juga kegiatan kerohanian.

Rangkaian kegiatan di hari selanjutnya, ada kegiatan khataman Al-Qur'an oleh sejumlah santri, salat Jumat berjamaah dan gema sholawat di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Usai kegiatan sholawat dilanjutkan tabligh akbar.

"Agar kegiatan ini ramai dihadiri masyarakat, perlu publikasi dengan baik. Diskominfo hendaknya bisa mempublikasikan sejumlah kegiatan tersebut," kata Syahruddin.

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved