Berita Pangkalpinang

Miliki 5 Paket Sabu, Ceha Divonis Enam Tahun Penjara

Majelis hakim menjatuhkan vonis enam tahun penjara kepada Sudirman alias Ceha, terdakwa kasus narkoba

Miliki 5 Paket Sabu, Ceha Divonis Enam Tahun Penjara
Bangkapos/Ferdy
Suasana Persidangan di Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang dengan terdakwa Sudirman Alias Ceha, Selasa (8/10/2019) 

BANGKA POS.COM, BANGKA--Majelis hakim menjatuhkan vonis enam tahun penjara kepada Sudirman alias Ceha, terdakwa kasus narkoba, pada sidang putusan yang digelar di Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang, Selasa (8/10/2019).

Ceha dinyatakan terbukti melanggar pasal 114 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika

Putusan ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum Muhammad Radyan yang menuntut terdakwa selama Delapan tahun penjara subsider tiga bulan dan denda 800 juta rupiah.

"Sebagaimana yang diatur dalam pasal 114 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, menjatuhkan vonis kepada terdakwa Sudirman Alias Ceha selama enam tahun penjara dan denda satu miliar apabila tidak dibayar diganti selama dua bulan penjara," ucap Sri Endang Amperawaty Ningsih Hakim Ketua Persidangan.

"Bagaimana sudah didengar vonis yang dijatuhkan kepadamu, kamu berhak menerima, fikir-fikir atau mengajukan banding," tanya Hakim Ketua Persidangan kepada terdakwa.

Terdakwa yang hadir dipersidangan didampingi penasihat hukum langsung menerima vonis yang dijatuhkan kepadanya seraya menundukan kepala.

Sudirma alias Ceha ditangkap aparat Satres Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung di Jalan Sinar Bulan Rt 05 Rw 02, Kelurahan Sinar Bulan, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang pada hari minggu tanggal 21 April 2019 sekira pukul 21.30 Wib.

Dari hasil penangkapan dan penggeledahan terhadap diri terdakwa, Anggota berhasil mengamankan lima paket narkotika diduga jenis sabu-sabu beserta satu unit handphone merek samsung.

Menurut pengakuan terdakwa, barang haram senilai Rp. 7.000.000 didapat dari saudara andriyansyah yang akan diantar kepada saudara Nopri.

Setelah itu Sudirman alias Ceha beserta barang bukti dibawa ke Mapolda Kepulauan Bangka Belitung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

(Bangkapos/Ferdy)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved