Berita Sungailiat

Polri dan TNI Gelar Patroli Bersama, Antisipasi Karhutlah di Desa Tiangtara

Walau hujan mulai turun beberapa hari terakhir, namun antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) tetap jadi atensi pihak terkait.

Polri dan TNI Gelar Patroli Bersama, Antisipasi Karhutlah di Desa Tiangtara
(Ist/Foto Kiriman AKBP Aris Sulistyono).
Bhabinkamtibas (Polri) dan Babinsa (TNI) di Desa Tiangtara Kecamatan Bakam Bangka, Selasa (8/10/2019) bersama-sama memantau sejumlah titik di desa itu sebagai antispasi Karhutla.

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Walau hujan mulai turun beberapa hari terakhir, namun antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) tetap jadi atensi pihak terkait. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Tiangtara Kecamatan Bangka Bangka, Selasa (8/10/2019).

"Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Bakam, Bhabinkamtibmas (Polri) Desa Tiangtara bersama Bhabinsa (TNI) Desa Tiangtara Kecamatan Bakam tetap melakukan patroli karhutlah serta sosialisasi larangan pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat desa tersebut," kata Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, Selasa (8/10/2019).

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan guna pencegahan serta deteksi dini pada daerah rawan kebakaran hutan dan lahan sebagai bentuk pencegahan terjadinya insiden yang tak diinginkan.

Diharapkan, patroli rutin dapat meminimalisir Karhutla, yang selama ini menjadi masalah di berbagai daerah, khususnya saat musim kemarau melanda, sejak enam bulan silam.

"Patroli karhutla diagendakan terus berlangsung sampai akhir Nopember 2019 nanti. Namun demikian kegiatan bisa saja diperpanjang, pertimbangan situasional. Yang jelas mari cegah Karhutla. Polri dan TNI selalu berharap masyarakat dapat memahami apa yang sudah dilakukan selama ini dan mohon dukungannya," imbau kapolres.(Bangkapos.com/Fery Laskari)

 

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved