Berita Bangka Tengah

Wisatawan Mancanegara dari 63 Negara Sudah Mencicipi Nikmatnya Madu Pelawan

Keindahan dan keaslian Taman Hayati Hutan Pelawan Namang memang tidak perlu lagi diragukan

Wisatawan Mancanegara dari 63 Negara Sudah Mencicipi Nikmatnya Madu Pelawan
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Zaiwan (kanan) saat menjelaskan cita rasa madu pelawan. 

BANGKAPOS.COM,BANGKAPOS.COM-- Keindahan dan keaslian Taman Hayati Hutan Pelawan Namang memang tidak perlu lagi diragukan, satu diantara kuliner alami yang berada di Hutan Pelawan ini adalah madu.

Menurut pengelola Hutan Pelawan Zaiwan, usaha dari pihak pengelola untuk mempertahankan kearifan lokal berbuah berkah. Setidaknya saat ini sudah 63 negara yang sudah berkunjung dan merasakan nikmatnya madu asli dari Hutan Pelawan.

"Alhamdulillah sudah ada 63 negara yang berkunjung dan menikmati kelezatan madu asli pelawan, produk UKM kita juga semakin berjalannya waktu semakin bertambah," ujar Zaiwan, Senin (8/10) kepada bangkapos.com.

Saat ini ada tiga jenis madu yang tersedia di Hutan Pelawan yang pertama madu yang bercita rasa manis seperti madu pada umumnya, yang kedua adalah madu pahit yang mana ketika wartawan bangkapos.com mencicipi madu ini memang memiliki sedikit rasa pahit pada saat after taste namun cita rasa manis madu masih tetap ada, dan yang terakhir adalah madu kelulut yang memiliki rasa asam namun tetap manis dan menyehatkan.

Zaiwan mengatakan jika kedepannya pihak pengelola Hutan Pelawan akan melakukan pembenahan dan penambahan beberapa wahana pendukung, agar masyarakat dapat menikmati keindahan Hutan Pelawan yang juga merupakan paru-paru di Provinsi Bangka Belitung.

"Rencananya tak lama lagi akan dibangun jembatan gantung, biar pengunjung bisa lebih menikmati keindahan dari pemandangan Hutan Pelawan,"  kata Zaiwan. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved