15 SK Anggota DPRD Bangka Belitung Digadaikan ke Bank

Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan melarang seluruh kadernya duduk sebagai anggota DPRD, baik ditingkat pusat hingg ke Kabupaten

15 SK Anggota DPRD Bangka Belitung Digadaikan ke Bank
bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
H Didit Srigusjaya Ketua DPD PDI Perjuangan Babel 

15 SK Anggota DPRD Bangka Belitung Digadaikan ke Bank

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan melarang seluruh kadernya duduk sebagai anggota DPRD, baik ditingkat pusat hingga ke kabupaten untuk menggadaikan SK nya ke bank.

Hal ini disampaikan langaung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan, Babel, Didit Srigusjaya kepada bangkapos.com, Rabu (9/10/2019).

"Surat edarannya baru keluar dari DPP PDIP, kemarin. Khusus untuk anggota dewan dari PDIP dilarang menggadaikan SK ke bank," ujar Didit Srigusjaya yang juga sebagai Ketua DPRD Babel sementara.

Untuk di DPRD Provinsi Bangka Belitung diketahuinya dari 45 orang anggota dewan, ada sekitar 15 orang yang sudah menggadaikan SK anggota dewannya ke bank.

Dari 15 orang tersebut, Didit belum mengetahui bila ada anggota dewan dari PDIP yang sudah menggadaikan SK ke bank.

Demikian juga dengan anggota dewan yang di kabupaten. Dikabarkan ada beberapa anggota dewan kabupaten yang juga menggadaikan SK dewannya.

"Saya sendiri belum tahu pasti ada atau tidak anggota kita yang sudag menggadaikan SK dewannya. Karena suratnya juga baru turun kemarin," ujar Didit.

Terkait anggota dewan yang sudah menggadaikan SK nya ke bank, Didit sendiri belum tahu ada sangsi atau tidak.

"Yang jelas sanksi pasti ada. Cuma ya belum tahu siapa saja. Hanya saya sarankan bagoli yang belum menggadaikan SK dewan agar tidak digadaikan," ujar Didit.

Halaman
12
Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved